Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 09 April 2024, 7:22:00 PM WIB
Last Updated 2024-04-09T12:22:19Z
BERITA PERISTIWANEWS

Pabrik Tahu Terbakar di Salatiga, Kerugian Materiil Capai Rp 50 Juta

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com-Sebuah pabrik tahu di Jalan Banyuputih Barat, Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, terbakar pada Selasa (9/4/2024). Penyebab kebakaran masih diselidiki oleh anggota Satreskrim Polres Salatiga. Kasi Humas Polres Salatiga, Iptu Henri Widyoriani, mengatakan kebakaran pabrik yang dimiliki oleh Markiman (64) terjadi sekitar pukul 01.30 WIB.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materiil karena kebakaran mencapai sekitar Rp 50 juta," ujarnya.


Kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh saksi bernama Arif yang melintas di depan pabrik tahu tersebut. Dia kemudian memanggil rekannya yang bernama Nasir dan membangunkan warga untuk turut memadamkan api.


Warga juga melapor ke polisi dan Pemadam Kebakaran Kota Salatiga. Kasatpol PP Kota Salatiga, Joko Haryono, mengatakan ada dua mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi.


Pabrik tersebut dekat dengan permukiman, sehingga pemadam harus bergerak cepat untuk melokalisir api," ujarnya. Joko mengungkapkan, api berhasil dipadamkan setelah satu jam.


Kemudian dilakukan pendinginan dan memastikan tidak ada bara lagi, petugas selanjutnya kembali ke markas," kata Joko. 


Dia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mewaspadai bahaya kebakaran. Selain selalu rutin melakukan pengecekan terhadap instalasi listrik juga harus memastikan api yang digunakan untuk produksi selalu padam setelah digunakan.(TRI)