Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Senin, 01 April 2024, 1:24:00 PM WIB
Last Updated 2024-04-01T06:24:53Z
BERITA TNINEWS

Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Wakasad Tinjau Dodiklatpur Klaten: Dorong Peningkatan Kemampuan Militer

Advertisement


KLATEN|MATALENSANEWS.com-Panglima Kodam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.IP., M.Si., mendampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Tandyo Budi R., S.Sos., dalam kunjungan mereka ke pangkalan dan fasilitas pendidikan Depo Pendidikan dan Latihan Pertempuran (Dodiklatpur) Kodam IV/Diponegoro di Klaten, pada Minggu (31/3/2024).


Kedatangan Wakasad disambut oleh pejabat Rindam IV/Diponegoro dan staf Dodiklatpur Klaten. Mereka melakukan peninjauan terhadap berbagai fasilitas dan sarana pendidikan militer, termasuk ruang kelas, lapangan latihan, serta sarana olahraga dan perawatan.


Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P., Juru Bicara Kodam IV/Diponegoro, menyatakan bahwa para pelatih ditekankan tentang pentingnya peningkatan kualitas pendidikan dan latihan bagi prajurit TNI AD. Beliau juga memberikan apresiasi kepada para instruktur dan staf Dodiklatpur Klaten atas dedikasi dan komitmennya dalam melaksanakan tugas pendidikan dengan baik.


"Wakasad memberikan semangat dan motivasi kepada para instruktur dan staf untuk terus berupaya dan meningkatkan kemampuan serta profesionalismenya sebagai prajurit TNI AD,” kata Kolonel Inf Richard.


Kunjungan Wakasad ke Dodiklatpur Klaten diharapkan dapat memberikan dorongan dan inspirasi bagi seluruh elemen yang terlibat dalam pendidikan dan latihan militer di wilayah tersebut, serta memperkuat sinergi antara pendidikan militer dan tugas-tugas operasional TNI AD.


Setelah kunjungan di Dodiklatpur, rombongan Wakasad melanjutkan kunjungannya ke Yonif 403/WP di Yogyakarta untuk bertemu dengan para prajurit. Turut hadir dalam kunjungan tersebut Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si., Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E., Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri, Dandodiklatpur, serta Komandan Satuan jajaran Korem 074/Wrt.(GT)