Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 21 April 2024, 9:52:00 AM WIB
Last Updated 2024-04-21T02:52:57Z
BERITA UMUMNEWS

Pastikan Hak Tahanan Terpenuhi, Direktur Pelayanan Tahanan Pantau Rutan Salatiga

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com- Memastikan pelayanan tahanan berjalan sesuai dengan regulasi, Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan dan Baran Ditjen Pemasyarakatan lakukan monitoring dan pantauan secara langsung kondisi Rutan Salatiga. Sabtu (20/04).


Secara langsung Kepala Rutan Salatiga Redy Agian menerima kunjungan dan pantauan Direktur Yantah, Marselina Budiningsih bersama tim.


Dalam kunjungannya Direktur Yantah secara langsung mengecek ruang pelayanan Rutan, blok hunian, dapur, dan berbincang dengan para tahanan terkait dengan pelayanan dan pembinaan di Rutan Salatiga.


Kujungan perdana di Rutan Salatiga, Marselina memberikan apresiasi atas raihan Wilayah Bebas dari Korupsi dan walaupun minimalis tetapi bersih dan hak - hak tahanan terpenuhi dengan baik.


"Saya apresiasi atas raihan predikat WBK, walaupun minimalis tetapi pelayanan sangat bagus, bersih dan hak - hak tahanan terpenuhi dengan baik," ujarnya.


Dalam monitoring, Marselina juga memantau pelaksanaan bantuan hukum yang sedang berlangsung, terlihat para Tahanan sedang melakukan konsultasi hukum bersama OBH yang sudah terverifikasi dan terakreditasi Kemenkumham.


Diakhir kunjungan Marselina berharap Rutan Salatiga terus meningkatkan kualitas pelayanan yang sudah baik dan raihan WBK dapat dipertahankan.


"Terus tingkatkan kualitas layanan dan pembinaan, pertahakan WBP serta berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat terlebih WBP," ungkapnya.


Dalam kegiatan ini Marselina juga mendukung perluasan bangunan Rutan dengan melakukan tinjauan langsung keadaan lahan disamping Rutan yang tentunya dapat diperluas untuk peningkatan program pelayanan dan pembinaan bagi WBP.


Sementara itu Redy Agian sangat berterimakasih atas kunjungan dan monitoring dari Direktur Pelayanan Tahanan.


"Dengan kunjungan ini kami akan tingkatkan kualitas pelayanan dan menjadi poin penting bagi kami untuk lebih semangat atas apresiasi dari beliau sehingga menjadi modal positif berkinerja semakin baik dan berkualitas," tandasnya.(TRI)