Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 24 April 2024, 11:25:00 AM WIB
Last Updated 2024-04-24T04:25:36Z
NEWSRegional

Pemerintah Kabupaten Demak Kembali Raih Opini WTP untuk Delapan Kali Berturut-turut

Advertisement


DEMAK|MATALENSANEWS.com-Pemerintah Kabupaten Demak berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Demak Tahun Anggaran 2023. Capaian ini merupakan yang kedelapan kalinya secara berturut-turut, menandakan konsistensi dalam pengelolaan keuangan daerah.


Bupati Demak, Eisti'anah, menyampaikan rasa syukur atas prestasi tersebut. Meskipun Kabupaten Demak dilanda banjir saat pelaksanaan audit, hal ini tidak menghalangi proses penyediaan data yang tepat dan akurat. Dia juga mengapresiasi kerja keras semua pihak yang terlibat dalam pengelolaan keuangan daerah.


Pencapaian opini WTP ini dianggap sebagai bahan introspeksi diri untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah guna mendukung kesejahteraan masyarakat. Pihak Pemerintah Kabupaten Demak juga berkomitmen untuk melaksanakan koreksi dan rekomendasi yang disampaikan oleh BPK RI.


Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Jawa Tengah, Hari Wiwoho, menyampaikan selamat atas prestasi Kabupaten Demak yang berhasil meraih opini WTP selama delapan kali berturut-turut. Ini merupakan hasil sinergi semua pihak yang terlibat dalam pengelolaan keuangan daerah.


Kontributor : Farid / Rendy