Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 15 April 2024, 4:27:00 PM WIB
Last Updated 2024-04-15T09:27:37Z
BERITA PERISTIWANEWS

Pengendara Motor Nyasar ke Gerbang Tol Boyolali karena Mengikuti Petunjuk Google Maps, Polisi Beri Bantuan

Advertisement


Boyolali|MATALENSANEWS.com- Seorang pengendara motor yang membawa istri dan anaknya dalam perjalanan mudik menuju Jogja mengalami kebingungan saat diarahkan ke jalur jalan tol oleh aplikasi Google Maps. Insiden ini terjadi ketika pengemudi motor mengikuti petunjuk dari aplikasi tersebut dan akhirnya menemukan dirinya di Gerbang Tol Mojosongo Boyolali, pada Minggu (14/4/2024) malam.


Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotyan Silalahi memberikan bantuan kepada pengendara tersebut untuk mengarahkannya kembali ke jalur arteri Boyolali-Klaten. Menurut keterangan dari petugas kepolisian, pengendara motor tersebut disinyalir mengalami kesalahan dalam mengatur aplikasi Google Maps.


"Pemudik harus memastikan pengaturan aplikasi navigasi sebelum berangkat, terutama saat melakukan perjalanan jarak jauh," ujar Kapolres Boyolali.


Pengemudi motor yang telah diarahkan kembali ke jalur yang tepat menyampaikan tanggapannya. "Saya benar-benar terkejut ketika menemukan diri saya di gerbang tol. Terima kasih kepada petugas yang telah membantu kami kembali ke jalur yang benar," kata pengemudi motor tersebut.


Insiden ini menjadi peringatan bagi para pengendara untuk lebih waspada dan hati-hati dalam menggunakan aplikasi navigasi selama periode mudik, guna mencegah kejadian serupa.(GT)