Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 21 April 2024, 8:16:00 PM WIB
Last Updated 2024-04-21T13:16:03Z
BERITA UMUMNEWS

Peringatan Hari Kartini: Pemda Taliabu Gelar Upacara di Hari Spesial

Advertisement


TALIABU|MATALENSANEWS.com-Pada setiap tanggal 21 April, momentum bersejarah lahirnya ibu Raden Ajeng Kartini dirayakan sebagai Hari Kartini. Kartini dikenal sebagai pahlawan bagi perjuangan kesetaraan gender di Indonesia.


Untuk menghormati jasa-jasa Kartini, Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, menggelar upacara di aula eks Kantor Bupati Taliabu pada Minggu (21/04/2024).


Upacara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Pulau Taliabu, para Kepala OPD lingkup Pemda Taliabu, serta para anggota DWP dan PKK se-Kabupaten Pulau Taliabu.


Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I Sekda Pulau Taliabu, Sukur Boroe, Bupati Pulau Taliabu, Hi. Aliong Mus, ST, mengingatkan pentingnya peringatan Hari Kartini sebagai awal perjuangan besar dalam emansipasi perempuan.


"Dengan memperingati Hari Kartini, mari kita memberikan semangat kepada perempuan untuk berkembang tanpa kehilangan jati dirinya," ujar Bupati Aliong Mus.


Bupati juga menyoroti era digitalisasi saat ini, yang membutuhkan perjuangan untuk membebaskan perempuan dari kekerasan serta memperjuangkan hak-hak mereka.


Lebih lanjut, Bupati menekankan pentingnya pendidikan bagi perempuan agar dapat menjadi pewaris nilai-nilai Kartini dan menjadi perempuan yang cerdas serta tangguh.


"Pentingnya kesamaan hak dan kewajiban bagi perempuan dan laki-laki adalah prinsip dasar yang harus dijunjung tinggi," tambahnya.


Sumber: Dinas Kominfo Taliabu.