Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 20 April 2024, 7:23:00 PM WIB
Last Updated 2024-04-20T12:56:06Z
BERITA PERISTIWANEWS

Polres Salatiga Selidiki Keberadaan Segerombolan Pemuda Bawa Sajam di Jalan Lingkar Selatan

Advertisement


SALATIGA|MATALENSANEW.com-Polres Salatiga tengah menyelidiki keberadaan segerombolan pemuda yang terlihat membawa senjata tajam (sajam) dalam sebuah video yang beredar di media sosial dan grup WhatsApp. 


Video tersebut menunjukkan kelompok tersebut mengendarai belasan sepeda motor pada Sabtu dini hari, 20 April 2024, di sekitar Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga.


Kasat Reskrim Polres Salatiga, AKP M. Arifin Suryani S.Sos,. M.H., menyatakan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan dengan bantuan Polsek Sidomukti dan Polsek Argomulyo. 


Mereka berusaha mencari bukti berupa saksi, rekaman CCTV, dan bukti lainnya di sekitar lokasi kejadian. AKP M. Arifin juga menegaskan bahwa jika ditemukan tindak pidana, pihaknya akan mengambil tindakan sesuai hukum yang berlaku.


Hingga saat ini, tidak ada laporan mengenai korban luka atau korban jiwa terkait kejadian tersebut. 


Namun, Polres Salatiga akan meningkatkan patroli kewilayahan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dan tindak kriminalitas lainnya. 


Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, menegaskan bahwa keamanan selama Hari Raya Idul Fitri 1445 H tetap terjaga, namun keberadaan video tersebut dapat mengganggu rasa aman masyarakat.


Kapolres juga mengajak masyarakat untuk memberikan informasi dan kerjasamanya dalam menjaga keamanan bersama. 


Dia juga mengimbau orang tua untuk mengawasi pergaulan anak-anak mereka serta membatasi waktu keluar malam, dengan memastikan bahwa anak-anak berada di rumah sebelum pukul 22.00 WIB.(GT)