Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 07 April 2024, 9:44:00 PM WIB
Last Updated 2024-04-07T14:44:43Z
BERITA UMUMNEWS

Rekayasa Lalu Lintas One Way Lokal Diberlakukan di Ruas Tol Semarang-Bawen, Antisipasi Kemacetan dan Sterilisasi Lajur

Advertisement


Laporan : TRI

UNGARAN|MATALENSANEWS.com-Penerapan rekayasa lalu lintas one way lokal kembali diberlakukan dari KM 428 Ruas Jalan Tol Semarang hingga KM 442 Gerbang Tol Bawen pada Minggu (7/4) pukul 19.44 WIB. 


Keputusan ini diambil atas diskresi pihak kepolisian, seperti yang dijelaskan oleh VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, Ria Marlinda Paallo.


Rekayasa lalu lintas ini dilakukan setelah kepolisian melakukan sterilisasi lajur dari arah barat, sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan.


Sebelumnya, juga telah diterapkan rekayasa lalu lintas buka tutup di KM 429 Simpang Susun Jangli.


Kemacetan terjadi mulai dari KM 416 hingga KM 419 arah Semarang, berlanjut di KM 420 hingga KM 421. Wilayah Manyaran hingga Tembalang juga terpantau mengalami kemacetan.


Pada Sabtu (6/4), Polda Jawa Tengah memperpanjang rekayasa lalu lintas one way dari Tol Kalikangkung hingga exit Tol Bawen, seiring dengan padatnya lalu lintas di Kota Semarang. 


Menurut keterangan resmi Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Sonny Irawan, kepadatan ini diawali dari tersendatnya kendaraan di exit Tol Krapyak yang ekornya hampir mencapai gerbang Tol Kalikangkung.(**)