Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 07 April 2024, 8:29:00 PM WIB
Last Updated 2024-04-07T13:29:36Z
BERITA PERISTIWANEWS

Kebakaran Hebat Hanguskan Penimbunan Minyak Ilegal di Blora, Jawa Tengah

Advertisement


BLORA|MATALENSANEWS.com-Sebuah kebakaran hebat terjadi di Desa Plantungan, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Minggu dini hari. Api menghanguskan sekitar 100 bull atau penampungan minyak, yang diduga berasal dari sumur minyak ilegal di desa tersebut.


Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB Minggu (7)4/24) dan dengan cepat meluas ke area penimbunan minyak ilegal, bahkan sebagian rumah warga ikut terkena dampaknya. Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Blora bersama warga sekitar berjuang memadamkan api.


Menurut Kasat Reskrim Polres Blora, AKP Selamet, kebakaran diduga berasal dari rumah warga bernama Asnawi, yang berjarak dekat dengan penampungan minyak. Korsleting listrik dari rumah tersebut disebut sebagai penyebabnya.


Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi akibat kebakaran ini cukup besar. Rumah milik Asnawi mengalami kerusakan ditaksir mencapai Rp7 juta. Sementara untuk kerugian akibat kebakaran di penampungan minyak masih dalam penyelidikan, termasuk penanggung jawabnya.


Kasi Energi Cabang Dinas ESDM Wilayah Kendeng Selatan, Sinung, memastikan bahwa aktivitas penambangan minyak di Desa Plantungan adalah ilegal. "Setahu saya dari Pemerintah Pusat izinnya belum ada," ujarnya.(Er Angga)