Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 30 April 2024, 3:09:00 AM WIB
Last Updated 2024-04-29T20:09:01Z
BERITA UMUMNEWS

Ribuan Warga Semarang Ikut Nobar di Polda Jateng; Kapolda: Wujud Cinta Masyarakat kepada Polri

Advertisement


JATENG|MATALENSANEWS.com-Polda Jateng menggelar nobar babak semifinal Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan dalam ajang Piala AFC Asian Cup U-23 Tahun 2024. Nobar berlangsung di lapangan Apel Mapolda Jateng, Kota Semarang, malam Senin (29/4/29).


Kapolda Jateng, PJU Polda Jateng, serta ribuan warga Semarang pecinta sepak bola turut hadir dengan antusias sejak petang mulai berdatangan. Mereka menikmati aneka jajanan tradisional, makanan, minuman, dan doorprize seperti sepeda motor dan televisi.


Sebelum nobar dimulai, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan tujuan nobar yang diselenggarakan Polda Jateng. Pertama, untuk membangkitkan rasa kebanggaan kepada Bangsa Indonesia dan memunculkan rasa solidaritas nasional saat nobar bersama-sama.


Kedua, untuk menjalin persatuan dan kesatuan antara Polri dengan masyarakat sekitar sehingga mereka merasa memiliki terkait kegiatan yang dilakukan. Ketiga, memberikan semangat karena ada 2 pemain U-23 berasal dari Jateng dan 2 pemain merupakan anggota Polri.


Ibunda Kiper Timnas U-23 Ernando Arie juga turut hadir dan meminta doa restu agar timnya bisa menang dan masuk final. Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Korea Selatan (Korsel) pada babak adu penalti di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.(GT)