Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 29 April 2024, 7:39:00 PM WIB
Last Updated 2024-04-29T12:39:04Z
BERITA TNINEWS

Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Sidang Pantukhir Cata PK TNI AD: Menegaskan Kesempatan Sama bagi Semua Calon Prajurit

Advertisement


Magelang|MATALENSANEWS.com– Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., memimpin pelaksanaan Sidang Pantukhir Tingkat Sub Panpus Penerimaan Cata PK TNI AD TA. 2024 wilayah Kodam IV/Diponegoro di Aula Jenderal Sudirman Dodik Bela Negara, Rindam IV/Diponegoro pada Senin (29/4/2024).


Pangdam menggarisbawahi bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari proses penyediaan tenaga dalam rangka memperoleh sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul guna memenuhi kebutuhan institusi TNI AD. Dengan melibatkan 534 calon, terpilihnya 400 orang akan mengikuti pendidikan yang dimulai pada tanggal 4 Mei 2024 di Secata Rindam IV/Diponegoro.


Pangdam menekankan pentingnya memilih calon Prajurit berdasarkan kualitas dan kompetensi, tanpa dipengaruhi oleh faktor apapun, serta menegaskan bahwa TNI AD adalah milik masyarakat, sehingga siapapun memiliki kesempatan yang sama untuk diterima menjadi Prajurit. Di sisi lain, Pangdam siap mengambil tindakan tegas terhadap pelanggaran dalam proses seleksi.


Kepada calon yang tidak lulus, Pangdam mengajak untuk menerima penjelasan dengan baik guna memperbaiki diri untuk mengikuti seleksi di masa mendatang.


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, antara lain Wakil Ketua Sub Panpus Kolonel Kav Muhammad Arifin, S.H., Aspers Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf J.Hadiyanto, S.I.P., M.I.P., Kaajendam IV/Diponegoro Kolonel Caj Yudi Wahyudi, S.E., M.M., Komandan Rindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri, Ketua Tim Pengawas Kolonel Arm Yuniar Dwi Hartono, S.Sos., M.Si., dan para Penguji dari pusat. (Sofie Rahmawati)


Sumber : Pendam IV/Diponegoro