Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 19 April 2024, 12:56:00 PM WIB
Last Updated 2024-04-19T05:56:48Z
BERITA UMUMNEWS

Rutan Salatiga Gelar "Pemasyarakatan Sehat" dalam Peringatan HBP Ke-60

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com- Sebagai bagian dari peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga menggelar kegiatan "Pemasyarakatan Sehat" yang diikuti oleh seluruh petugas dan Warga Binaan di Rutan Salatiga.


"Rutan Salatiga turut mensukseskan Program Pemasyarakatan Sehat melalui pemeriksaan gratis dan penyuluhan kesehatan bersama Dinas Kesehatan Kota Salatiga, serta kegiatan bersih-bersih MCK dan lingkungan sekitar Rutan," ungkap Kepala Rutan Salatiga, Redy Agian, pada Jumat (19/04).


Redy menegaskan bahwa kegiatan Pemasyarakatan Sehat ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Lapas/Rutan dan LPKA di Indonesia, dengan tujuan menjaga kebersihan lingkungan hunian warga binaan dan meningkatkan kualitas kesehatan mereka.


"Kami melaksanakan program ini dengan melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan blok hunian, termasuk kamar hunian, tempat MCK, drainase, pencucian tempat sampah, serta lingkungan luar Rutan," tambahnya.


Ia juga menambahkan bahwa kegiatan bersih-bersih merupakan kegiatan rutin yang dilakukan, sebagai bagian dari komitmen Rutan Salatiga untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.


Dokter Rutan, Muhammad Ihsan, menjelaskan bahwa kegiatan ditutup dengan penyuluhan kesehatan dan pola hidup sehat bersama Dinas Kesehatan, serta dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis.


"Bersama Dinas Kesehatan Kota Salatiga, kami menyampaikan penyuluhan pola hidup sehat dan mengakhiri kegiatan dengan pemeriksaan kesehatan gratis, seperti cek gula darah, tekanan darah, cek asam urat, dan cek kolesterol," tutupnya.(GT)