Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 16 April 2024, 10:44:00 AM WIB
Last Updated 2024-04-16T03:44:32Z
LENSA POLITIKNEWS

Safari Halalbilhalal di Tiga Desa, Bupati Aliong Mus: 2024 Prioritaskan Jalan Lingkar Selatan

Advertisement


BOBONG | MatalensaNews.com,– Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus, melaksanakan Safari Halalbilhalal di tiga desa: Bapenu, Tabona, dan Sofan. Selasa (16/04/2024). 


Dalam acara tersebut, Aliong Mus didampingi oleh Wakapolres Pulau Taliabu dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


Aliong Mus menegaskan pentingnya tradisi Halalbilhalal sebagai bagian dari warisan budaya Indonesia.


Beliau menekankan esensi dari Halalbilhalal adalah saling mengikhlaskan, memaafkan, dan melupakan masalah masa lalu untuk memulai hidup baru dengan kedamaian.


"Dalam momen ini, saya berharap kita semua dapat saling mengikhlaskan dan memaafkan satu sama lain, serta membuka lembaran baru dalam kehidupan yang damai," ujar Bupati Aliong Mus.


Selanjutnya, Bupati Taliabu, Aliong Mus, menyatakan bahwa jalan lingkar Selatan Taliabu menjadi prioritas pembangunan tahun 2024 dalam upaya meningkatkan infrastruktur dan pelayanan masyarakat.


Namun, kata Bupati, dirinya mengakui masalah kebiasaan sebagian masyarakat yang sering memalangi jalan, mengganggu proses perbaikan karena kompensasi bagi tanaman yang mungkin terdampak oleh proyek perbaikan jalan.


"Pemerintah Daerah melalui Dinas Perkim akan bertanggung jawab menangani hal ini untuk memastikan keadilan bagi seluruh pihak," ujarnya.


Kedepan Bupati Aliong Mus berharap praktik tersebut bisa dihentikan dan meminta kerja sama polisi untuk mengawasi proses pembangunan Jalan Lingkar Selatan nanti. (Jeck)


Sumber" Dinas Kominfo Taliabu.