Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 29 April 2024, 1:20:00 PM WIB
Last Updated 2024-04-29T06:20:47Z
BERITA UMUMNEWS

Sri Mulyani : Hadiri Pertemuan Sekaligus Peringatan 50 Tahun Islamic Development Bank di Riyadh Arab Saudi

Advertisement


JAKARTA | MatalensaNews.com,– Islamic Development Bank (@isdb_stories) merupakan salah satu bank pembangunan multilateral (Multilateral Development Bank/MDB) yang beroperasi untuk menjalankan misinya yang berfokus pada pembangunan di negara-negara Islam. Salah satunya Indonesia.


Kementerian keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati menghadiri pertemuan tahunan sekaligus perayaan 50 tahun berdirinya organisasi tersebut. 


Salah satu agenda pertama yang saya hadiri adalah sebuah diskusi panel bersama Director-General of World Health Organization (@who) @drtedros, Minister of Planning and Economic Development of Egypt Hala El-Said, Minister of Finance and Coordinating Minister of Economy of Nigeria Wale Edun, dan @unitednations Special Envoy on Financing the 2030 Agenda Mahmoud Mohieldin.


Kami berdiskusi banyak mengenai bagaimana MDB dapat menstrategikan reformasi yang disorot pada agenda-agenda G20.


Bagaimana MDB bisa mengenalkan instrumen pembiayaan yang inovatif dalam mendukung negara berkembang mencapai Sustainable Development Goalsnya. 


Apa yang dapat kita pelajari dari implementasi pembiayaan inovatif yang sukses di negara anggota IsDB yang lain.


"Apa saja tantangan dari paradigma keuangan syariah sebagai alternatif dalam mengisi kesenjangan pembiayaan SDG."Ucapnya. Senin (29/4/2024).


Dikesempatan tersebut, saya juga bagikan beragam pengalaman Indonesia dalam mengarungi volatilitas keuangan global, termasuk peranan keuangan syariah di dalamnya. 


Sepakat dengan apa yang disampaikan oleh moderator Dr. Rami Ahmed (Senior Advisor to IsDB President), with a good intention, good works will go a long way..! ( Red)