Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 24 April 2024, 4:36:00 PM WIB
Last Updated 2024-04-24T09:36:53Z
BERITA PERISTIWANEWS

Warga Temukan Bayi dalam Kardus di Jalan Menuju Desa Kataga, Polisi Sudah Bergerak ke TKP

Advertisement


TALIABU |MatalensaNews.com,– Bayi perempuan ditemukan dalam Kardus dalam kondisi hidup di tepi jalan raya menuju Desa Kataga, Kecamatan Tabona, Kabupaten Pulau Taliabu di Maluku Utara. Alhamdulillah bayi tersebut ditemukan dalam kondisi hidup.


Kejadian tersebut menggemparkan terjadi pada hari Rabu ( 24/4/2024) tepatnya di pinggir jalan raya menuju Desa Kataga, Kecamatan Tabona. Seorang bayi perempuan ditemukan dalam keadaan hidup di dalam kardus sekira pada pukul 09.30 WIT.


Informasi yang dihimpun salah satu Media di Pulau Taliabu, Kisah tragis ini dimulai ketika dua warga setempat yakni Iyan Deli (26 tahun) dan Riska Masiri (24 tahun), tengah dalam perjalanan dengan sepeda motor menuju ke Desa Kataga. Saat melewati jalan raya desa Tabona, mereka terpaku melihat sebuah kardus di tepi jalan.


Mereka kaget melihat ada sesosok bayi perempuan yang masih hidup di dalam kardus tersebut. Tanpa berpikir panjang, mereka mengambil bayi malang itu dan membawanya ke rumah mereka di Desa Maluli.


Kabarnya, penemuan bayi tersebut menyebar di seluruh desa. Warga setempat pun terkejut dan prihatin dengan nasib bayi tersebut. 


Mereka berharap agar pihak berwenang secepatnya mengambil tindakan untuk menyelidiki kasus ini, agar menemukan orang tua bayi yang tidak bertanggung jawab.


Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyok. S.I.K, sudah perintahkan Anggota bergerak melalukan penyelidikan guna mencari tahu orang tua bayi tersebut.


Dan berkoordinasi dengan pihak Pustu atau Puskesmas setempat, terkait data ibu hamil di seputaran desa kataga dan sekitarnya.


"Kami masih menyelidiki kasus ini guna mencari orang tua biologis sang bayi guna bertanggung jawab dan memberikan keterangan," Ujarnya. (Jeck)