Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Rabu, 22 Mei 2024, 9:14:00 PM WIB
Last Updated 2024-05-22T14:14:41Z
BERITA TNINEWS

Babinsa Koramil 01/Sidomukti Distribusikan 475 Paket Bantuan Beras di Kelurahan Kecandran

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com-- Di tengah semangat kepedulian dan dukungan terhadap program pemerintah, Babinsa Koramil 01/Sidomukti Kodim 0714/Salatiga, Serda Fredy Timor, menunjukkan aksi nyata dengan mendistribusikan dan memonitor pembagian bantuan pangan tahap bulan April 2024.


Pendopo Kelurahan Kecandran, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga menjadi saksi kedermawanan pada Rabu pagi (21-05-2024), saat bantuan berupa beras mulai disalurkan kepada masyarakat. Sebanyak 475 paket bantuan beras, masing-masing seberat 10 kg, diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Kecandran.


"Pendistribusian bantuan pangan tahap April Tahun 2024 ini diberikan sebanyak 475 paket. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Kecandran masing-masing mendapatkan 10 kg beras per keluarga," ujar Serda Fredy Timor dengan penuh antusias.


Lebih lanjut, Serda Fredy menjelaskan bahwa bantuan beras ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dan meningkatkan kesejahteraan mereka. 


"Saya berharap bantuan ini dapat mencukupi dan membantu kebutuhan masyarakat yang kurang mampu, terutama dalam kebutuhan pangan," tambahnya dengan harapan yang tulus.


Sementara itu, di tempat yang berbeda, Kapten Inf Agung Kartika, Komandan Koramil 01/Sidomukti, memberikan penjelasan kepada wartawan tentang pentingnya peran Babinsa dalam mendukung kelancaran pendistribusian bantuan. 


"Selain untuk kelancaran pendistribusian bantuan, kehadiran Babinsa juga untuk memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan," ungkapnya.


Aksi ini bukan hanya sekadar pendistribusian bantuan, tetapi juga sebuah langkah nyata dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di daerah binaan. 


Kapten Inf Agung Kartika menegaskan bahwa kehadiran Babinsa dalam setiap program adalah untuk memastikan bahwa bantuan sampai kepada mereka yang benar-benar membutuhkan, menjadikan solidaritas sebagai kunci utama dalam membangun masyarakat yang lebih baik.


Dengan adanya pendistribusian bantuan ini, diharapkan masyarakat Kelurahan Kecandran dapat merasakan manfaatnya dan terbantu dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka. 


Babinsa Koramil 01/Sidomukti akan terus berkomitmen untuk mendukung program-program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(GT)