Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Rabu, 22 Mei 2024, 10:02:00 PM WIB
Last Updated 2024-05-22T15:02:50Z
NEWSRegional

Penyaluran Dana Hibah, Bupati Ajak Ormas Wujudkan Kondusifitas di Kabupaten Demak

Advertisement


DEMAK|MATALENSANEWS.com- Perhatian Pemerintah Kabupaten Demak memberikan Hibah Rp. 2,6 Miliar kepada Tujuh Ormas melalui Kepala Badan Kesbangpol Demak


Bupati Demak Eistia’nah dalam sambutannya menyampaikan pemberian dana hibah kepada tujuh organisasi kemasyarakatan (Ormas) dengan total anggaran sebesar Rp. 2,6 miliar untuk tahun 2024.


Tujuh ormas tersebut adalah PCNU Demak, IKA PMII, IPHI, PD Muhammadiyah,  FKUB, Yayasan Rumah Kreatif,MUI Demak.


 Pengumuman ini dalam langkah transparansi dan akuntabilitas yang disampaikan secara simbolis di Graha Bina Praja Kabupaten Demak, (21/5).


Bupati Demak menegaskan peran penting ormas dalam mendukung kinerja pemerintah dan menciptakan suasana kondusif di wilayah Demak. Sebagai contoh, ia mengutip Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang telah aktif menjaga harmoni antar pemeluk agama. 


Bupati Demak berharap supaya ormas dapat terus memberikan rekomendasi dan solusi proaktif terhadap isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat di Kabupaten Demak.


“Kami berharap pemberian dana hibah ini dapat memperkuat kinerja pemerintahan di Kabupaten Demak,” ujar Bupati.


Bupati Demak juga mengingatkan para ketua ormas penerima hibah untuk mengelola anggaran secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.


Kepala Badan Kesbangpol Demak, Kendarsih Iriana disaat bersamaan, menambahkan bahwa dana hibah ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman ormas tentang hak dan kewajiban mereka, mengingat peran ormas dalam partisipasi politik dan dukungan terhadap pemerintah.


Kontributor: Farid/Rendy