Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Jumat, 24 Mei 2024, 5:19:00 AM WIB
Last Updated 2024-05-23T22:19:24Z
BERITA PERISTIWANEWS

Dua Karyawan PT SCI Tewas dalam Kecelakaan Tragis di Jalan Lingkar Selatan Salatiga

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com-Sebuah kecelakaan tragis terjadi di Jalan Lingkar Selatan, Simpang Empat Klampeyan, Kelurahan Cebongan, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Kamis (23/5/2024) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Peristiwa ini melibatkan sebuah truk bernomor polisi B 9594 FEV dan sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi AA 3397 DZ.


Kasi Humas Polres Salatiga, Iptu Henri Widyoriani, menyatakan bahwa pengendara sepeda motor, Sandhika Rustianto, meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka serius di bagian kepala. Pembonceng sepeda motor, Gani Gadis Almatin, seorang wanita berusia 23 tahun asal Wonosobo, juga meninggal dunia di RSUD Kota Salatiga setelah sempat menjalani perawatan intensif.


"Kecelakaan ini bermula saat truk tronton yang dikemudikan Soni (54), warga Kampung Karanganyar RT 031 RW 009, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, Jawa Barat, dan Yamaha Mio melaju dari arah barat ke timur, yaitu dari Kumpulrejo menuju Cebongan," ujar Iptu Henri saat dikonfirmasi. 


Lebih lanjut, Iptu Henri menjelaskan bahwa Yamaha Mio berada di depan truk tronton saat keduanya melaju di jalur yang sama. "Sesampai di lokasi kejadian, Yamaha Mio membelok ke kanan menuju Klampeyan. Namun, karena pengemudi truk tronton kurang hati-hati dan tidak menjaga jarak aman, kecelakaan pun terjadi," tambahnya.


Sementara itu, Wagiman, pengendara sepeda motor warga Boyolali yang melintas di lokasi kejadian, mengungkapkan bahwa korban merupakan karyawan PT SCI. "Truk tidak mengurangi kecepatan, sehingga saat sepeda motor belok langsung menabrak," terangnya.


Saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan penyebab pasti kecelakaan dan memastikan bahwa prosedur keselamatan di jalan raya dipatuhi untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang.