Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 10 Mei 2024, 6:43:00 PM WIB
Last Updated 2024-05-10T11:43:00Z
LENSA POLITIKNEWS

Dandan Febri Herdiana Mendaftar Sebagai Bakal Calon Wali Kota Salatiga di Beberapa Partai

Advertisement


SALATIGA|MATALENSANEWS.com-Tokoh muda Kota Salatiga, Dandan Febri Herdiana, dengan mantap melangkah maju sebagai bakal calon Wali Kota Salatiga pada Pilkada mendatang. Langkah seriusnya terbukti dengan mendaftar ke beberapa partai politik, termasuk Partai Nasdem, PKB, dan beberapa partai lainnya, Jumat (10/5/24).


Pada hari terakhir pendaftaran calon kepala daerah di Partai Nasdem, yang berakhir pada Selasa, 7 Mei, Dandan mengambil formulir calon kepala daerah di Kantor DPW Partai Nasdem Jawa Tengah di Jalan Madukoro, PRPP, Kota Semarang.


 "Pada hari itu juga langsung formulir saya isi dan dilengkapi. Tepat pukul 14.45 saya serahkan ke lantai 4 dan diterima panitia penerimaan berkas," kata Dandan.


Berkas formulir yang lengkap dan diterima tersebut juga diserahkan di Kantor DPD Partai Nasdem Kota Salatiga dan diterima oleh Sekretaris Partai Nasdem Salatiga, Noviana Dian Hastuti. 


Dandan menegaskan keputusannya untuk mendaftar di Partai Nasdem didasarkan pada sejarah panjang pengabdian dan perjuangannya bersama partai tersebut sejak tahun 2011.


Dengan latar belakang pengalaman organisasi yang kuat, termasuk menjadi Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Jawa Tengah dan berbagai jabatan penting di tingkat daerah, Dandan siap menjalani proses seleksi sebagai calon Wali Kota Salatiga. 


Meskipun Partai Nasdem hanya memiliki satu kursi di DPRD Salatiga, Dandan optimis dengan komunikasi dan hubungan politiknya dengan partai lain, syarat minimal dukungan 5 kursi bisa terpenuhi.


Selain mendaftar di Partai Nasdem, Dandan juga mengambil berkas calon kepala daerah di PKB Kota Salatiga pada tanggal yang sama. Langkah ini diambil mengingat sejarah panjang keluarga besarnya yang memiliki kedekatan dengan NU dan PKB. 


Dandan juga mengungkapkan niatnya untuk berkomunikasi dengan partai lain seperti Gerindra, PDIP, PKS, dan Partai Demokrat.


Bagi Dandan, yang terpenting adalah ikhtiar untuk maju secara serius sebagai calon Wali Kota. Meskipun demikian, ia tidak keberatan jika akhirnya dipilih sebagai calon wakil wali kota.(GT)