Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 14 Mei 2024, 10:38:00 PM WIB
Last Updated 2024-05-14T15:38:48Z
BERITA PERISTIWANEWS

Dua Kebakaran Terjadi di Boyolali, Satu Rumah dan Satu Mobil Hangus

Advertisement


BOYOLALI|MATALENSANEWS.com-Dua musibah kebakaran terjadi di Boyolali, tepatnya di Musuk dan Teras, pada Senin (13/5/2024). Akibat dua kejadian tersebut, satu rumah dan satu unit mobil hangus sementara satu orang mengalami luka ringan.


Kasi Bimbingan dan Pengembangan Pemadam Kebakaran (Damkar) Boyolali, Mochamat Supriyatin, menyebutkan kebakaran di Musuk terjadi di bengkel mobil wilayah Pelemsari RT 005/RW 001, Desa Sukorame. Kejadian itu dilaporkan ke Damkar sekitar pukul 13.08 WIB.


"Kronologi belum diketahui, kerugian satu unit mobil Daihatsu Xenia," ujar Supriyatin saat dihubungi pada Senin. Selain membakar mobil, pemilik bengkel, Rejo, juga mengalami luka bakar ringan.


Sementara itu, kebakaran di Teras melanda rumah milik warga Sudimoro RT 001/RW 002, atas nama Libi. Supriyatin mengatakan kejadian kebakaran di Teras tersebut dilaporkan ke Damkar Boyolali sekitar pukul 16.45 WIB dan pemadaman selesai sekitar pukul 17.17 WIB. Kerugian akibat musibah kebakaran ini belum diketahui.


"Penyebab kebakaran karena pemilik rumah membakar sampah lalu ditinggal pergi sehingga api merembet ke rumah Bapak Libi," jelasnya.


Supriyatin meminta warga yang membakar sampah untuk menjaga dan menunggu api hingga padam supaya tidak merembet ke tempat lain, terutama bangunan rumah. Hal ini menjadi perhatian penting karena diperkirakan pada pertengahan bulan ini sudah memasuki musim kemarau.(GT)