Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 03 Mei 2024, 5:54:00 PM WIB
Last Updated 2024-05-03T10:54:13Z
BERITA UMUMNEWS

Kapolda Jateng dan GP Ansor Jalin Sinergi dalam Memelihara Keamanan dan Kedamaian

Advertisement


Laporan : Goent

Kota Semarang|MATALENSANEWS.com-Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jawa Tengah, mempererat sinergi dengan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Jawa Tengah dalam sebuah acara silaturahmi dan Halal Bihal di Hotel Pandanaran Kota Semarang pada Kamis (2/5/24). 


Turut hadir Ketua PW Ansor Jateng, H. Sholahudin Aly, dan pengurus GP Ansor dari berbagai kabupaten/kota di wilayah Jawa Tengah.


Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat hubungan yang telah terjalin antara GP Ansor Jawa Tengah dengan Polda Jateng, serta memelihara kerjasama yang baik di antara keduanya. Irjen Pol Ahmad Luthfi diakui oleh warga Ansor sebagai sosok yang kolaboratif dengan ormas pendukung Harkamtibmas.


Dalam dialog hangat, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyebut Banser sebagai gerakan pemuda yang memiliki peran mirip dengan polisi dalam hal Amar Makruf Nahi Mungkar. 


Sementara itu, H. Sholahudin Aly menyatakan bahwa GP Ansor selalu berkolaborasi dengan Kepolisian, terutama dalam hal pendirian posko keamanan menjelang musim mudik.


H. Sholahudin Aly juga menyampaikan harapan agar hubungan antara Ansor dan Polda Jawa Tengah semakin kuat ke depannya. 


Menurut laman resmi ansor.id, GP Ansor memiliki peran strategis dalam perkembangan masyarakat Indonesia sebagai organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan, dan keagamaan yang berwatak kerakyatan.(*)