Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Selasa, 21 Mei 2024, 7:12:00 PM WIB
Last Updated 2024-05-21T12:12:53Z
BERITA POLISINEWS

Kepolisian Amankan Kegiatan Paskah Bersama Umat Kristiani di Gladagsari Boyolali

Advertisement


Boyolali|MATALENSANEWS.com– Kegiatan Paskah bersama umat Kristiani dari gereja-gereja di Ampel dan Gladagsari yang diselenggarakan oleh BAMAG Ampel-Gladagsari berlangsung meriah dan khidmat, dengan diikuti sekitar 400 jemaat. Pengamanan ketat dilakukan oleh Kepolisian Subsektor Gladagsari dan Polsek Ampel untuk memastikan kelancaran acara.


Acara yang bertemakan "Hidup sebagai alat Kebenaran-Nya" (Roma 6:13) ini dipimpin oleh Pdt. Petrus Subandi, S.Th dari Kabupaten Temanggung, dan bertempat di halaman Kantor Kecamatan Gladagsari, Desa Gladagsari, Kecamatan Gladagsari, Kabupaten Boyolali, pada Senin (20/05/2024) sore.


Kapolsubsektor Gladagsari IPTU Rahmad Budi Lestari menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memastikan setiap kegiatan masyarakat berlangsung aman dan tertib. "Kami telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para jemaat yang mengikuti kegiatan Paskah ini. Pengamanan ketat dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan memastikan acara berjalan lancar," ujar IPTU Rahmad.


Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Pdt. Samuel Sapardi, S.Th dari BAMAG Kabupaten Boyolali, penyuluh Kristiani Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, anggota DPRD Kabupaten Boyolali Bp. Dwi Adi Agung Nugroho, SH, Sekcam Gladagsari Bp. Yogi, dan Ketua BAMAG Ampel & Gladagsari Pdt. Ferdinan Fobia, S.Th. Selain itu, sekitar 400 jemaat dari berbagai gereja di kecamatan Ampel dan Gladagsari turut hadir memeriahkan acara ini.


Susunan acara Paskah dimulai dengan pembukaan dan doa, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sambutan-sambutan diberikan oleh Ketua Panitia Kegiatan, perwakilan BAMAG Kabupaten Boyolali, dan Sekcam Gladagsari. Dilanjutkan dengan acara pembacaan Litani, dan pujian-pujian yang dibawakan oleh tim pemuji dari GSJA Jeruk, gabungan dari sepuluh gereja di Ampel dan Gladagsari.


Doa persembahan dipimpin oleh Pdt. Yeremia Suyono, S.Th, dilanjutkan dengan penyampaian Firman Tuhan oleh Pdt. Petrus Subandi, S.Th. Anak-anak Sekolah Minggu GSJA Pentur turut mempersembahkan pujian, menambah semarak acara. Acara ditutup dengan doa syafaat, doa berkat, dan penutup oleh Pdt. Edy Turyono, S.Th.


Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran acara, pihak kepolisian dari Polsek Ampel dan Polsubsektor Gladagsari menurunkan personel yang dipimpin oleh Kapolsubsektor Gladagsari IPTU Rahmad Budi Lestari, bersinergi dengan personel dari Koramil Ampel dan personel Linmas Desa Gladagsari turut serta dalam pengamanan.



Para jemaat yang hadir dalam kegiatan Paskah ini menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah memberikan pengamanan maksimal selama acara berlangsung. Budi Santoso, salah satu jemaat, mengatakan, "Kami sangat berterima kasih kepada kepolisian yang telah menjaga keamanan kami. Pengamanan yang ketat membuat kami merasa aman dan nyaman dalam beribadah," tuturnya.


Hal senada juga diungkapkan oleh Maria Sutrisno, seorang jemaat dari GSJA Jeruk. "Pengamanan yang diberikan sangat baik dan profesional. Kami dapat merayakan Paskah dengan khidmat tanpa rasa khawatir. Terima kasih kepada Polsek Ampel dan Polsubsektor Gladagsari," ujarnya.


Kegiatan Paskah bersama ini tidak hanya menjadi momen untuk memperkuat iman dan kebersamaan antarjemaat, tetapi juga menunjukkan sinergi yang baik antara masyarakat, pemerintah, dan aparat keamanan di Boyolali.(Red)