Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 12 Mei 2024, 8:35:00 PM WIB
Last Updated 2024-05-12T13:35:13Z
BERITA UMUMNEWS

Komitmen Bersama NU dan Muhammadiyah Kabupaten Jepara Dalam Menghadapi Pilkada 2024 Disambut Positif oleh Kapolda Jateng

Advertisement


Jepara|MATALENSANEWS.com- Pada hari Minggu, 12 Mei 2024, di Hotel Ono Joglo Resort and Convention Jepara Bandengan Kabupaten Jepara, Pembacaan Komitmen serta Seruan bersama Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah dalam menghadapi Pilkada di Kabupaten Jepara mendapat apresiasi yang tinggi dari Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk PJ Bupati Jepara Edy Supriyanta, Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq, Ketua Tanfidizah NU Kabupaten Jepara KH Charis Rohman, Ketua PD Muhammadiyah KH Fahrurrozi, serta lebih dari 1500 hadirin.


Dalam pembacaan naskah komitmen dan seruan bersama NU dan Muhammadiyah, beberapa poin penting disampaikan, antara lain:


1. Meminta penyelenggara Pilkada untuk bertindak profesional, netral, adil, dan memastikan semua warga negara mendapatkan hak politik sesuai undang-undang.

2. Menyuarakan kepada Pemerintah Daerah agar mendukung upaya masyarakat demi terselenggaranya Pilkada yang aman, damai, dan berkualitas.

3. Mengajak aparat sipil negara dan keamanan untuk menjaga netralitas dan tidak berpihak demi terwujudnya Pilkada yang aman dan berkualitas.

4. Menekankan kepada para kontestan Pilkada untuk menjunjung tinggi sportivitas dan tidak menciptakan gesekan di tengah masyarakat.

5. Mengajak tokoh agama dan masyarakat untuk menjaga suasana kondusif dan mendukung terselenggaranya Pilkada yang aman dan damai.

6. Mengingatkan masyarakat Jepara untuk menggunakan hak pilihnya dengan bertanggung jawab dan memilih pemimpin yang berintegritas dan berkualitas.


Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, menyatakan bahwa kegiatan tersebut sangat baik dalam menjaga keamanan dan akan menjadi contoh bagi daerah lain. Dia juga menegaskan komitmen Polda Jateng untuk memberikan pelayanan terbaik.


Dengan komitmen yang disampaikan secara terbuka ini, diharapkan Pilkada di Kabupaten Jepara tahun 2024 dapat berlangsung dalam suasana yang kondusif, aman, dan damai.(Rendy)