Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 12 Mei 2024, 3:26:00 PM WIB
Last Updated 2024-05-12T08:26:46Z
LENSA POLITIKNEWS

Pasangan Hartoko Budhiono dan Agus Ahmad Suaidi: Kejutan di Penjaringan Balon Pilwakot Salatiga

Advertisement


SALATIGA|MATALENSANEWS.com-Momen penjaringan dan pendaftaran bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Walikota di PDIP Kota Salatiga pada hari terakhir, Minggu (12/5/2024), mengejutkan para peserta dan pengamat politik dengan kedatangan pasangan Hartoko Budhiono dan Agus Ahmad Suaidi yang tiba secara bersamaan, memperkaya proses pendaftaran yang sebelumnya didominasi oleh calon yang datang sendiri atau diwakilkan oleh tim sukses.


Kehadiran pasangan ini, didampingi oleh rombongan pendukung yang mengatasnamakan Laskar Ganesha, menarik perhatian publik. Agus Ahmad Suaidi, yang sebelumnya dikenal sebagai Ketua MUI Kota Salatiga dan memiliki status ASN aktif, menjadi sorotan karena namanya tidak pernah muncul dalam bursa Pilkada Salatiga sebelumnya.


Hartoko Budhiono menyatakan bahwa mereka datang bersama untuk memenangi Pilkada 2024 dengan mengambil formulir pendaftaran Pilwakot Salatiga secara berpasangan, dengan tekad membawa perubahan yang lebih baik bagi Kota Salatiga.


Optimisme mereka dalam memenangkan Pilwakot Salatiga didasarkan pada penilaian bahwa Agus Ahmad Suaidi memiliki kapabilitas yang dibutuhkan dan kedekatan dengan kelompok NU. Hartoko juga menyebutkan bahwa alasan utama mereka maju dalam Pilwakot Salatiga adalah karena mendapat tugas dari DPC PDIP dan dorongan untuk memajukan Kota Salatiga.


Agus Ahmad Suaidi menyatakan kesiapannya untuk mundur dari ASN di UIN Salatiga jika mendapat rekomendasi untuk maju dalam Pilwakot Salatiga 2024. Dia juga menegaskan keseriusannya dalam berkontribusi untuk memajukan Kota Salatiga, telah berkomunikasi dengan tokoh-tokoh NU, dan melihat visi yang baik dari pasangannya, Hartoko Budhiono.


Pasangan ini berharap dapat memperoleh dukungan dari masyarakat dan mendapatkan restu dari para kiai, serta berkomitmen untuk bekerja keras demi kemajuan Kota Salatiga.(Goent)