Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 08 Mei 2024, 6:51:00 PM WIB
Last Updated 2024-05-08T11:51:03Z
BERITA UMUMNEWS

Peduli Generasi Milenial: Irjen Pol Ahmad Luthfi Berikan Kuliah Umum di Kampus UPGRIS

Advertisement


Kota Semarang,MATALENSANEWS.com– Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jawa Tengah, memberikan kuliah umum tentang Wawasan Kebangsaan kepada mahasiswa Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), yang berlangsung di Balairung Kampus UPGRIS, Jl. Sidodadi Timur Karang Tempel, Kota Semarang, pada hari Rabu (8/5/24).


Acara tersebut dihadiri oleh pejabat utama Polda Jawa Tengah, Rektor Universitas PGRI Semarang Dr. Sri Suciati, M. Hum, dan lebih dari 2000 mahasiswa.


Kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian Irjen Pol Ahmad Luthfi terhadap generasi milenial, yang dianggap sebagai aset bangsa dalam membangun Indonesia Emas.


Dalam sambutannya, Irjen Pol Ahmad Luthfi menekankan bahwa perbedaan adalah rahmat bagi Indonesia, dan tugas Polda Jawa Tengah adalah menjaga agar proses demokrasi berlangsung secara damai.


Beliau juga menegaskan bahwa kehadiran Polri di masyarakat adalah representasi dari kehadiran negara, dan Polri selalu siap melayani masyarakat, termasuk dalam setiap kegiatan mahasiswa seperti demo, dengan catatan tidak melanggar hak-hak orang lain.


Dalam sesi dialogis, Irjen Pol Ahmad Luthfi menekankan bahwa tidak boleh ada anggota Polri yang menyakiti masyarakat, dan siap menerima laporan jika hal tersebut terjadi.


Rektor UPGRIS menyampaikan harapannya agar kehadiran Kapolda Jawa Tengah dapat menginspirasi mahasiswa UPGRIS.


Beberapa materi yang disampaikan oleh Irjen Pol Ahmad Luthfi antara lain adalah tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum, demokrasi di Indonesia, pilar kebangsaan, semangat menjaga persatuan, dan peran serta mahasiswa.(Djoko S)