Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 08 Mei 2024, 9:24:00 AM WIB
Last Updated 2024-05-08T02:24:58Z
BERITA POLISINEWS

Biro Rena Polda Maluku Utara Gelar Rakernis Penyusunan Pagu Indikatif T.A 2025

Advertisement


Maluku Utara | MatalensaNews.com, –Biro Rena Polda Malut menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Penyusunan Pagu Indikatif Tahun Anggaran 2025. 


Acara ini berlangsung di Ballroom Muara Mall dengan dihadiri oleh personil Polda Maluku Utara dan Satuan Kerja (Satker) jajaran Polda Maluku Utara. 


Adapun Rangkaian kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya,Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari (Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran) Karo Rena KombesPol Wresni Haryadi Satya Nugroho,S.T. yang dengan membuka kegiatan Secara Resmi.


Dalam sambutannya, Karo Rena menekankan bahwa proses penyusunan pagu indikatif T.A. 2025 harus berlandaskan pada ketetapan Menteri Keuangan dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, serta arahan dari Staf Perencanaan Polri. 


Oleh karena itu, Karo Rena mengingatkan bahwa proses penyusunan pagu indikatif harus memperhatikan beberapa hal, antara lain evaluasi distribusi anggaran tahun sebelumnya, pengalokasian berdasarkan skala prioritas, serta memastikan dukungan anggaran operasional untuk kegiatan yang sifatnya urgent atau insidental. 


Kegiatan penyusunan pagu akan menentukan pelaksanaan kegiatan tahun mendatang berdasarkan sasaran kerja termasuk didalamnya,” ucap Karo Rena


Di akhir acara, Karo Rena menekankan pentingnya kerja sama dalam proses penyusunan pagu indikatif ini agar dapat mencapai target waktu yang telah ditentukan.


Diharapkan seluruh peserta dapat bekerja dengan maksimal untuk memastikan anggaran tahun 2025 disusun secara efektif dan efisien, mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi kepolisian di Maluku Utara. Rabu (08/05/2024). (Jeck)