Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 08 Mei 2024, 9:23:00 AM WIB
Last Updated 2024-05-08T02:23:13Z
BERITA POLISINEWS

Kapolda Maluku Utara Hadiri Kegiatan Menembak Bersama Pejabat Utama Polda Maluku Utara

Advertisement


Maluku Utara | MatalensaNews.com,– Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K, bersama Wakapolda Maluku Utara menghadiri kegiatan menembak. 


Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Tembak Sat Brimobda Polda Malut dan dihadiri oleh sejumlah pejabat Utama Polda Malut lainnya. 


Dalam kegiatan ini, para peserta menggunakan berbagai jenis senjata api, termasuk AK-45, MPX, MCX, Steyer, dan HS. Pemilihan senjata ini dilakukan untuk memberikan variasi dan memungkinkan para pejabat mengasah kemampuan menembak dengan berbagai jenis senjata yang biasa digunakan dalam tugas kepolisian.


Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menjaga dan mengasah kemampuan menembak para pejabat kepolisian. Dalam situasi di mana keterampilan menembak bisa menjadi sangat penting, kegiatan seperti ini membantu memastikan bahwa para pejabat siap dan terampil dalam menggunakan senjata api.


Selain itu, kegiatan menembak ini juga berfungsi sebagai ajang untuk mempererat hubungan dan kerjasama antar pejabat tinggi di Polda Maluku Utara. 


Dengan berkumpul dalam suasana yang lebih santai, para pejabat memiliki kesempatan untuk berbagi pengalaman dan memperkuat rasa kebersamaan.


Kabid Humas Polda Maluku Utara Akbp Bambang Suharyono,S.I.K.,M.H menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga kesiapan personel dan meningkatkan solidaritas di antara para pejabat. Kabid juga menekankan pentingnya keterampilan menembak dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian.


Tambah kabid, bahwa kegiatan ini memberikan kesempatan bagi para pejabat untuk meningkatkan keterampilan mereka dan membangun kerjasama yang lebih kuat. 


Kabid berharap kegiatan ini akan menjadi agenda rutin untuk memastikan bahwa seluruh personel tetap terlatih dan siap menghadapi berbagai tantangan di lapangan."Jelasnya


Secara keseluruhan, kegiatan menembak bersama ini berjalan dengan lancar dan aman.


Para pejabat tampak antusias dan bersemangat dalam mengikuti berbagai sesi latihan. 


Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan bahwa Polda Maluku Utara akan semakin kuat dan mampu menjalankan  tugas-tugasnya dengan lebih baiknya. (Red)