Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 04 Mei 2024, 7:39:00 PM WIB
Last Updated 2024-05-04T13:30:44Z
BERITA PERISTIWANEWS

Pengusaha Tembaga Boyolali Ditemukan Meninggal Bersimbah Darah di Rumahnya

Advertisement


BOYOLALI|MATALENSANEWS.com-Seorang pengusaha tembaga asal Boyolali, Bayu Handono (36), ditemukan meninggal dunia dengan luka sayatan di lehernya di rumahnya pada Jumat (3/5/2024) malam. 


Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kasi Humas Polres Boyolali AKP Arif Mudi Prihanto, saat dikonfirmasi matalensanews.com membenarkan kejadian tersebut. 


"Setelah mendapatkan laporan, Polres Boyolali segera merespons dengan mengirimkan Tim Inafis dari Satreskrim untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan penyelidikan lebih lanjut," tuturnya.


Kasi Humas mengungkapkan, Peristiwa tragis ini diketahui sekitar pukul 21.00 WIB pada hari Jumat, saat saksi datang ke rumah korban dan mendapati gerbang rumah terbuka, sementara biasanya tertutup. Melihat situasi yang mencurigakan, saksi bersama tetangga korban memeriksa rumah dan menemukan bercak darah di lantai serta tubuh korban terbujur kaku.


Dari TKP, Tim berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk palu yang diduga ada kaitannya dengan peristiwa meninggalnya korban tsb. Saat ini, pelaku dan barang bukti lainnya masih dalam proses penyelidikan oleh Satreskrim Polres Boyolali,” ungkapnya.


AKP Arif Mudi menegaskan bahwa jajaran Satreskrim Polres Boyolali saat ini tengah menggelar penyelidikan intensif. "CCTV di sekitar lokasi juga sedang diperiksa untuk mencari petunjuk yang membantu dalam penyelidikan," tambahnya.


Sementara itu Menurut keterangan awal, sehari sebelumnya, teman korban, Putri, hanya dapat menghubungi korban melalui pesan WhatsApp dengan tanda centang satu. Saksi  kemudian menuju rumah korban sepulang dari bekerja, namun tidak menemukan korban di lokasi. Kendaraan milik korban juga tidak ada di tempat. Melihat adanya ceceran darah dan korban yang sudah membujur, kemudian melapor ke Polres Boyolali.


Kasi Humas Polres Boyolali, AKP Arif Mudi Prihanto, mengungkapkan bahwa polisi sedang menyelidiki dugaan pembunuhan terhadap korban.


Bayu Handono, yang tinggal sendirian di Tumang Gunungsari, Kabupaten Boyolali, ditemukan oleh seorang temannya setelah tidak bisa dihubungi selama beberapa hari. 


Teman tersebut melaporkan kejadian tersebut kepada polisi setelah menemukan Bayu bersimbah darah di dalam rumahnya.


Selain luka sayatan di leher korban, juga terungkap bahwa sepeda motor korban hilang, yang saat ini menjadi bagian dari penyelidikan polisi. 


Kades Cepogo, Mawardi, menggambarkan Bayu sebagai sosok yang baik dan mudah bergaul dengan masyarakat.


Salah satu tetangga korban, Yovita Almi, menceritakan bahwa sebelumnya tidak ada tanda-tanda masalah dengan Bayu, namun ia memperhatikan bahwa gerbang rumah Bayu terbuka selama dua hari sebelum kejadian, hal ini dianggapnya sebagai sesuatu yang tidak biasa.


Kasus ini sedang ditangani oleh Polres Boyolali untuk mengungkap kejadian tragis ini lebih lanjut.(GT)