Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 04 Mei 2024, 7:49:00 PM WIB
Last Updated 2024-05-04T12:49:59Z
LENSA POLITIKNEWS

Dugaan Skenario Politik: Bupati Taliabu dan Kadis Pendidikan Diduga Ganti Kepsek demi Kepentingan Pemilihan Bupati 2024

Advertisement


TALIABU|MATALENSANEWS.com-Pergantian sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu, Citra Puspa Sari Mus, yang juga merupakan bakal calon Bupati Pulau Taliabu, mendapat sorotan tajam dari Koordinator Lembaga Pengawasan Independen (LPI) Maluku Utara, Rajak Idrus, Sabtu (4/5/24). 


Rajak Idrus menduga pergantian tersebut merupakan bagian dari skenario politik yang dirancang oleh Bupati Taliabu, Aliong Mus, bersama adik kandungnya, Citra Puspasari Mus, Kadis Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu yang juga bakal calon Bupati Taliabu tahun 2024.


Menurut Rajak Idrus, kabar tentang pemertahanan sejumlah Kepsek yang tidak melaksanakan tugas sementara yang aktif malah diganti menimbulkan kecurigaan kuat akan adanya skenario politik di baliknya. 


Ia menekankan pentingnya keadilan dalam proses tersebut, terutama karena Bupati Aliong Mus juga merupakan bakal calon Gubernur Maluku Utara pada tahun 2024.


Koordinator LPI Maluku Utara mengingatkan Bupati Aliong Mus untuk membatalkan keputusan pergantian Kepsek tersebut jika memang tidak ada skenario politik di baliknya. 


Ia menegaskan bahwa proses pemilihan Bupati Pulau Taliabu mendatang harus berlangsung tanpa campur tangan atau skenario politik yang merugikan pihak-pihak terkait.


Dalam konteks ini, Koordinator LPI Maluku Utara mendesak agar Bupati Aliong Mus segera mengambil tindakan untuk membatalkan keputusan pergantian Kepsek di Pulau Taliabu demi menjaga integritas dan keadilan dalam proses politik di daerah tersebut.(Jack)