Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 02 Mei 2024, 2:18:00 PM WIB
Last Updated 2024-05-02T07:18:31Z
BERITA UMUMNEWS

Polda Jateng Gelar Doa Lintas Agama; Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf Lantunkan Sholawat, Doa untuk Keamanan dan Kedamaian Negeri

Advertisement

 Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama tokoh-tokoh lintas agama memimpin doa lintas agama di Lapangan Mapolda Jateng

JATENG |MATALENSANEWS.com- Lapangan Mapolda Jateng menjadi saksi kegiatan doa lintas agama yang diadakan oleh Polda Jateng. Acara ini dipimpin oleh Irjen Pol Ahmad Lutfhi bersama tokoh-tokoh lintas agama, termasuk Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, untuk mendoakan keamanan dan kedamaian negeriRabu (1/5/24).


Dalam atmosfer yang penuh kekhusyukan, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf memimpin lantunan sholawat, dihadiri oleh Pangdam IV/Diponegoro, Gubernur Akpol, Ketua MUI Jawa Tengah, serta sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat. Ribuan Syekhermania juga memenuhi lapangan apel Polda Jateng dan sekitarnya.


Sebelum acara inti dimulai, doa lintas agama dilakukan, di mana seluruh tokoh lintas agama secara bergantian memimpin doa sesuai dengan keyakinan masing-masing, dengan fokus pada keamanan dan kedamaian Jawa Tengah.


Irjen Pol Ahmad Lutfhi menyampaikan bahwa acara ini merupakan ungkapan syukur karena proses pemilu telah berlangsung dengan aman. Kapolda Jateng berharap agar doa bersama ini juga memperkuat kesatuan dalam mendukung pelaksanaan Operasi Mantap Praja (dalam rangka Pilkada) dengan baik.


Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf mengajak seluruh masyarakat Jateng untuk bersama-sama menjaga keamanan selama proses Pilkada berlangsung. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Polda Jateng atas pengabdian mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban.


Dengan semangat persatuan dan kebersamaan, acara ini menjadi momentum untuk memperkuat kohesi sosial dan semangat kebangsaan, serta komitmen untuk menjaga keamanan dan kedamaian negeri, terutama dalam konteks pelaksanaan Pilkada.(GT)