Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 02 Mei 2024, 2:10:00 PM WIB
Last Updated 2024-05-02T07:10:52Z
BERITA UMUMNEWS

Pj Kades Kabuno Taliabu Diduga Malas Berkantor, Pelayanan Jadi Mandek

Advertisement


TALIABU | MatalensaNews.com,– Seorang Pj.Kepala Desa Kabuno, Kecamatan Tabona Kabupaten Pulau Taliabu diduga malas berkantor sehingga mengakibatkan urusan pelayanan administrasi sering mandek.


Salah seorang Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) Kabuno.yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, semenjak awal 2024, Pj. kepala desa Kabuno berkantor hanya 2 kali, itupun masuk kantor saat pembagian BLT-DD saja. Setelah itu, tidak masuk berkantor lagi. 


"Sehingga warga yang mempunyai urusan pelayanan publik terkadang terbengkalai alias kantor desa nya penuh Kotoran tai kambing di sana," Ungkapnya. Kamis (2/5/2024).


Menurutnya. Dimasa kepemimpinan Pj.Kepala Desa Kabuno, Jhon F.Sopamena itu masyarakat tidak pernah mendapatkan pelayanan dan pembinaan yang baik.  Kadesnya pun masuk kantor hanya saat pembagian BLT-DD. 


Dia sangat menyesalkan jika masyarakat setempat memiliki urusan dan keperluan lainnya, Pj.Kades Kabuno tersebut tidak berada ditempat. Dikabarkan hanya mondar-mandir di ibu kota Kabupaten.


Selain itu. Kami juga menduga bahwa ada Indikasi Korupsi, karena Kades Kabuno Diduga Tidak Memasang Papan Informasi APBDes 2024.


"Kami juga menilai ini adalah contoh kurang baik yang yang ditunjukkan oleh Pj. Kades Kabuno, terutama dalam pengelolaan dana desa yang diduga banyak kejanggalan." pungkasnya.


Awak media ini sangat berupaya untuk melakukan konfirmasi kepada Pj.Kades Kabuno, Jhon F.Sopamena. Tapi Lagi-lagi tidak bisa menemukan Kades tersebut. Sehingga berita ini harus ditayangkan. (Jeck)