Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 15 Mei 2024, 9:42:00 PM WIB
Last Updated 2024-05-15T14:42:48Z
BERITA UMUMNEWS

Rutan Salatiga Kembali Jadi Rujukan Studi Tiru dengan Predikat WBK, Kepala Rutan Redy Agian Berikan 2 Pesan Penting

Advertisement


SALATIGA|MATALENSANEWS.com-Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga sekali lagi menarik perhatian sebagai rujukan studi tiru setelah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Pada Rabu (15/05), Rutan Jepara mengirim tim pembangunan zona integritas untuk melakukan kunjungan studi tiru ke Rutan Salatiga.


Kepala Rutan Salatiga, Redy Agian, menyambut baik kunjungan tersebut dan menyatakan bahwa pertukaran ilmu dan informasi antara Rutan merupakan langkah penting dalam mewujudkan WBK. Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya sebagai sarana transfer knowledge sharing informasi, tetapi juga sebagai upaya untuk terus meningkatkan inovasi dan pembinaan pelayanan kepada masyarakat dan warga binaan.


Meskipun telah meraih predikat WBK, Redy Agian menegaskan bahwa proses pembangunan zona integritas tidak berhenti di situ. Perubahan mindset petugas Rutan dan persepsi masyarakat menjadi kunci utama dalam pembangunan zona integritas. Redy menekankan pentingnya peningkatan kepercayaan masyarakat melalui hasil survei yang baik sebagai langkah awal.


Selain itu, Nuryadi selaku Ketua Zona Integritas Rutan Salatiga juga menyoroti enam area perubahan dalam proses pembangunan zona integritas. Mulai dari perubahan mindset, penerapan aturan dan SOP, manajemen SDM, hingga keterlibatan langsung pimpinan dianggap sebagai poin penting dalam upaya menciptakan budaya kerja yang baik dan pelayanan yang prima.


Dengan demikian, kerjasama dan kesolidan seluruh petugas Rutan menjadi kunci dalam membangun zona integritas yang efektif dan berdampak positif bagi masyarakat dan warga binaan.(TRI)