Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 15 Mei 2024, 9:33:00 PM WIB
Last Updated 2024-05-15T14:33:03Z
LENSA POLITIKNEWS

SASHA-SAJA Siap Hadapi Pilkada Taliabu 2024, Telah Mendaftar di 10 Parpol

Advertisement


TALIABU| Matalensanews.com– Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu, SASHA-SAJA, menunjukkan kesiapannya menghadapi Pilkada 2024 di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara. Saat ini, mereka sudah mendaftarkan diri di sepuluh partai politik yang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati.


"Ini adalah salah satu bentuk arahan dari Ayah saya, Bapak Ahmad Hidayat Mus (AHM). Karena pada saat itu beliau adalah tokoh pemekaran Kabupaten Pulau Taliabu dan mantan pimpinan Golkar Maluku Utara, jadi saya harus melakukan konsolidasi ke Parpol lainnya agar nantinya bisa berkoalisi dengan saya," kata calon Bupati Pulau Taliabu, Rabu (15/5/2024).


Sejauh ini, SASHA-SAJA telah menyambangi sepuluh parpol, yaitu Partai Golkar, PDIP, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai NasDem, dan PKN.



Jumlah partai politik yang didaftarkan diperkirakan akan bertambah, karena SASHA-SAJA masih berniat mendaftar ke partai politik lainnya. "Selama masih ada parpol yang membuka atau menerima pendaftaran, maka saya akan mendaftar," imbuhnya.


Pernyataan ini disampaikan oleh LO sekaligus kuasa hukum SASHA-SAJA, Tawalani Djafaruddin, S.H, M.H kepada awak media, Rabu (15/5/2024). Tawalani menjelaskan bahwa sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu, SASHA-SAJA mengarahkan untuk merangkul semua parpol di Pulau Taliabu guna mengumpulkan dukungan dalam Pilkada 2024.



Menurutnya, setiap parpol tentunya memiliki tujuan yang sama, yakni untuk membangun Kabupaten Pulau Taliabu agar menjadi lebih maju. Ia berharap siapapun kepala daerah yang terpilih nantinya, semua pihak tetap bersatu dan membangun bersama-sama. "Saya ingin merangkul semuanya supaya kita bisa bersama-sama membangun Pulau Taliabu, mau dari partai manapun, mereka adalah keluarga kita semua," ucapnya.


Langkah mendaftarkan diri ke semua parpol ini, lanjutnya, diserahkan pada keputusan masing-masing parpol ke DPP untuk merekomendasikan pada Pilkada 2024. SASHA-SAJA sangat siap sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati. "Karena intinya, siapapun pasti ingin calon Bupati Pulau Taliabu yang lebih baik lagi," demikian penjelasan LO. (Jeck)