Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 11 Mei 2024, 6:34:00 PM WIB
Last Updated 2024-05-11T11:34:27Z
BERITA POLISINEWS

Wakapolda Malut Pimpin Rapat Kesiapan Perpindahan SPN Polda Malut ke Gurabati.

Advertisement


TERNATE | MatalensaNews.com,– Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Samudi S.I.K. M.H, menggelar Rapat kesiapan perpindahan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku Utara dari Sofifi ke Gurabati.

 

Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Rupatama SPN Polda Malut Kelurahan Gurabati, Kota Tidore Kepulauan.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Kepala SPN Polda Malut Kombespol Guno Pitoyo,.S.I.K., Kapolresta dan Wakapolresta Tidore, serta para perwira Polresta Tidore. 


Turut hadir juga staf ahli Walikota bidang ekonomi dan pembangunan serta Kadis PUPR Kota Tikep beserta tamu undangan lainnya.


Dalam rapat tersebut, Wakapolda Malut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang telah banyak membantu terkait pembangunan SPN Polda Malut.


Rencana perpindahan pendidikan ke SPN Gurabati dijadwalkan pada tanggal 2 Juni 2024. 


Namun, sebelum perpindahan tersebut, pihak terkait telah melakukan pemeriksaan dan menemukan beberapa kendala terkait fasilitas, seperti listrik dan penyaluran air di beberapa bangunan.


"Fasilitas tersebut masih menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Tidore. Oleh karena itu, diharapkan agar Pemerintah Kota dapat menyerahkan atau menghibahkan fasilitas tersebut kepada SPN untuk bisa dikelola langsung oleh pihak SPN." Ungkapnya.


Sementara itu, Staf Ahli Walikota Tikep bidang ekonomi dan pembangunan menyatakan dukungan penuh Pemerintah Kota terhadap rencana perpindahan tersebut, Ia juga berharap kehadiran SPN Gurabati dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Tidore Kepulauan.


Setelah rapat, dilakukan peninjauan lokasi pembangunan SPN Polda Malut, termasuk tempat pengelolaan sampah sementara, penampungan air, jalan dan drainase, mes perwira dan Bintara, serta pengecekan sumur bor. 


"Untuk memastikan infrastruktur siap sebelum perpindahan SPN ke Gurabati dilaksanakan." Akhirnya. (Red)