Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Kamis, 13 Juni 2024, 9:39:00 PM WIB
Last Updated 2024-06-13T14:39:47Z
BERITA PERISTIWANEWS

Bus Pariwisata Rombongan Study Tour SMK Purworejo Alami Kecelakaan di Tol Semarang, Tiga Orang Luka-Luka

Advertisement


Semarang,MATALENSANEWS.com- Sebuah bus pariwisata yang mengangkut rombongan siswa SMK asal Purworejo, Jawa Tengah, mengalami kecelakaan di Tol Semarang ABC ruas Tembalang pada Kamis pagi (13/6). Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 09.30 WIB tersebut mengakibatkan tiga orang mengalami luka ringan.


Menurut keterangan dari Kasubnit Gakkum Satlantas Polrestabes Semarang, Ipda Agus Trihandoko, bus tersebut sedang dalam perjalanan menuju Demak untuk kegiatan studi banding. "Itu bus mau studi banding dari Purworejo mau ke Demak, mau studi belajar ke Demak, anak-anak SMK," kata Ipda Agus Trihandoko.


Bus pariwisata tersebut terlibat kecelakaan dengan sebuah truk yang berada di depannya. Kecelakaan ini menyebabkan tiga orang mengalami luka-luka, namun beruntung tidak ada siswa yang terluka dalam insiden tersebut. "Yang luka itu kernetnya luka kaki kiri pinggul, terus dari tour leader-nya luka ringan, sama pendamping sekolah guru, luka ringan semua. Ini di TKP masih pengumpulan data," tambah Ipda Agus.


Para korban yang mengalami luka-luka langsung mendapatkan penanganan medis di lokasi kejadian sebelum dibawa ke rumah sakit terdekat untuk perawatan lebih lanjut. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut.


Kecelakaan ini menjadi perhatian bagi pihak sekolah dan orang tua siswa. Kepala Sekolah SMK di Purworejo yang enggan disebutkan namanya menyatakan rasa syukur karena tidak ada siswa yang terluka dalam kecelakaan ini. "Kami bersyukur anak-anak kami selamat dan tidak ada yang terluka. Kami berharap korban luka segera pulih," ujarnya.


Sementara itu, arus lalu lintas di Tol Semarang sempat mengalami kemacetan akibat kecelakaan ini. Petugas lalu lintas dengan sigap mengatur kendaraan agar kemacetan bisa terurai secepat mungkin.


Kepolisian menghimbau para pengendara untuk selalu berhati-hati dan menjaga jarak aman saat berkendara, terutama di jalan tol yang memiliki kecepatan tinggi. "Kami mengingatkan kepada seluruh pengendara untuk selalu waspada dan mengikuti aturan lalu lintas demi keselamatan bersama," tutup Ipda Agus.(Djoko S)