Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Selasa, 11 Juni 2024, 5:30:00 PM WIB
Last Updated 2024-06-11T10:30:31Z
BERITA POLISINEWS

Irjen Pol Ahmad Luthfi: "Kita Akan Bergerak Bersama Menciptakan Rasa Aman dalam Pilkada"

Advertisement


Kota Magelang,MATALENSANEWS.com- Dalam upaya memperkuat sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) menjelang Operasi Mantap Praja, Polda Jawa Tengah menggelar apel tiga pilar di Gedung Jenderal Besar A.H. Nasution, Kota Magelang, pada Selasa pagi (11/6/24). 


Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, dalam sambutannya menekankan pentingnya kerjasama tiga pilar yang terdiri dari TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat. "Rasa aman adalah hak setiap warga negara dan jaminan keamanan itu diberikan oleh tiga pilar ini," ujar Kapolda.


Kapolda juga menggarisbawahi bahwa sinergitas antara ketiga pilar ini sangat penting untuk mengatasi berbagai permasalahan tanpa menimbulkan masalah baru. "Saya kumpulkan tiga pilar harus mampu mengatasi masalah tanpa masalah," jelasnya.


Dalam keterangan persnya setelah acara, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengungkapkan bahwa Polda Jateng akan melaksanakan Operasi Mantap Praja secara serentak. Operasi ini bertujuan untuk mengamankan proses Pilkada Serentak di Jawa Tengah yang akan dimulai pada awal Agustus 2024 di 35 Polres jajaran. 


"Ini untuk memberikan jaminan keamanan pada masyarakat yang mengikuti proses Pilkada pemilihan Bupati, Walikota, dan Gubernur di Jawa Tengah," ungkap Kapolda di hadapan awak media.


Kapolda menambahkan bahwa jaminan keamanan yang diberikan mulai dari terpeliharanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) di tingkat desa, yang kemudian akan menunjang keamanan di tingkat kelurahan, kecamatan, hingga kota dan kabupaten.


"Kita akan bergerak bersama-sama (tiga pilar) TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah untuk menciptakan rasa aman di gelaran Pilkada yang akan datang," tandas Kapolda.


Dengan dilaksanakannya Operasi Mantap Praja, diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat merasakan keamanan dan kenyamanan selama proses Pilkada berlangsung, sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan damai.(Sofie)