Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Rabu, 19 Juni 2024, 3:43:00 PM WIB
Last Updated 2024-06-19T08:43:16Z
BERITA POLISINEWS

Irjen Pol Ahmad Luthfi Sholawatan bersama Habib Zaidan di Pabelan Kab Semarang

Advertisement


Kab.Semarang|MATALENSANEWS.com-Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi hadir di acara Sedekah Bumi dan Sholawatan yang digelar di Lapangan Sepakbola Pabelan, Kab. Semarang pada hari Selasa malam, (18/6/2024).


Dalam acara yang juga dihadiri Habib Muhammad Zaidan Yahya bin Haidar bin Umar (Habib Zaidan) tersebut, Kapolda didampingi Waka Polda Brigjen Pol Agus Suryonugroho dan sejumlah PJU Polda Jateng.


Dihadapan ribuan jemaah majelis Sholawat Kapolda mengungkapkan bahwa Sedekah bumi adalah ungkapan rasa syukur dari masyarakat, sekaligus wujud gotong royong dan solidaritas dalam bentuk Doa bersama.


"Sedekah bumi dimaksudkan agar ke depan masyarakat selalu dilindungi oleh Allah SWT, diberi kesehatan dan dimakmurkan rezekinya karena telah bersedekah dan bersholawat," ungkap Kapolda dalam sambutannya.


Kapolda turut mengucap terimakasih atas peran serta seluruh lapisan masyarakat di Kab. Semarang khususnya Desa Pabelan atas terciptanya kondisi yang aman di wilayah Kab. Semarang.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga meminta maaf apabila selama kepemimpinannya ada perilaku anggota polisi yang kurang berkenan di hati masyarakat.


"Saya mohon Doa agar kami Polisi di Jawa Tengah menjadi Polisi yang baik, karena kalau Polisinya baik, insyaallah masyarakatnya akan lebih baik," pungkasnya.


Menanggapi permohonan Kapolda Jateng, Habib Zaidan mendoakan Kapolda dan keluarga besar Kepolisian agar diberi Kesehatan serta mampu mengemban amanah menjaga keamanan


"Semoga seluruh aparatur pemerintah khususnya Bapak Kapolda Drs. Ahmad Luthfi, semoga selalu di berikan Kesehatan dan selalu bisa menjaga keamanan di Jawa Tengah khususnya wilayah Kabupaten Semarang dan sekitarnya," ujar Habib Zaidan yang diamini oleh seluruh jamaah


Acara dilanjutkan dengan lantunan Sholawat yang dipimpin oleh Habib Zaidan, menciptakan suasana yang khidmat dan penuh keberkahan.


Majelis sholawat ini tidak hanya menjadi ajang spiritual tetapi juga mempererat tali silaturahmi dan solidaritas antar masyarakat serta aparatur pemerintah, memperkuat kebersamaan dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan wilayah Kabupaten Semarang.(TRI)