Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Minggu, 02 Juni 2024, 1:56:00 PM WIB
Last Updated 2024-06-02T06:56:20Z
BERITA POLISINEWS

Kapolda Jateng Adakan Baksos dan Layanan Kesehatan dalam Trabas Kamtibmas di Objek Wisata Embun Bening Waduk Kedung Ombo

Advertisement


Kontributor : Farid

Grobogan,MATALENSANEWS.com- Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) dan layanan kesehatan yang dikemas dalam acara Trabas Kamtibmas bersama Komunitas motor Trail di Objek Wisata Embun Bening Waduk Kedung Ombo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, pada hari Minggu (2/6/2024).


Dalam sambutannya, Kapolda Jateng menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Grobogan, tetapi juga di seluruh Polres jajaran Polda Jateng. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk menjalin persatuan dan kesatuan dalam masyarakat serta memberikan kedamaian bagi semua.


"Komunitas motor trail merupakan alat atau sarana memberikan pengenalan potensi wilayah. Dengan Trabas Kamtibmas, kita mengetahui bahwa di wilayah Kedung Ombo ada pariwisata yang bagus yang perlu diketahui oleh masyarakat banyak, sehingga harapannya UMKM dan Pariwisata bisa berkembang," jelasnya.


Sebagai implementasi, Polda Jateng juga melakukan penyaluran bantuan sosial kepada 10 perwakilan penyandang disabilitas, memberikan bakti kesehatan kepada warga setempat, serta mengadakan bazar sembako murah dengan harapan dapat membantu masyarakat dan mengangkat perekonomian mereka.


Tak kalah menarik, saat acara dilakukan pelepasan burung serta pengundian doorprize dengan hadiah-hadiah menarik seperti sepeda motor, sepeda gunung, TV, kulkas, dan mesin cuci.


Dalam penutupan sambutan, Kapolda Jateng meminta maaf jika ada anggota polisi yang pernah menyakiti masyarakat. "Saya minta maaf apabila ada Polisi yang menyakiti masyarakat, mohon kami diberikan masukan sehingga ke depan polisi dapat menjadi sahabat masyarakat. Saya harap acara ini dapat mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat serta mendukung pengembangan ekonomi lokal melalui kegiatan yang bermanfaat dan berkelanjutan," pungkasnya.(*)