Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Sabtu, 08 Juni 2024, 2:13:00 AM WIB
Last Updated 2024-06-07T19:13:04Z
BERITA POLISINEWS

Kapolda Jateng Pimpin Tradisi Penyerahan Air Suci untuk Pencucian Pataka dan Panji-Panji Kepolisian

Advertisement


Laporan : Rendy

Semarang,MATALENSANEWS.com- Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, memimpin acara Tradisi Penyerahan Air Suci untuk pencucian Pataka Polda Jateng dan Panji-Panji Kepolisian. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara yang digelar Polda Jateng dalam rangka Peringatan HUT Bhayangkara Ke-78, Jumat(7/6/24). 


Acara tradisi berlangsung di Lobby Mapolda Jateng. Air suci tersebut diambil dari sumber mata air Pringgodani yang terletak di puncak Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah. Selanjutnya, air suci dikemas dalam kendi berhias rangkaian bunga dan pita merah putih untuk dibawa ke Mapolda Jateng. Dalam acara tersebut, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, secara simbolis memindahkan sebagian air suci ke dalam kendi berhias serupa.


"Tadi malam kita ambil dari puncak Gunung Lawu dan secara simbolis kita serahkan dan diterima oleh Kapolda Jateng," ujar AKBP Supandi, Kabag Ops Sat Brimob Polda Jateng.


AKBP Supandi mengungkapkan bahwa air suci yang diambil tersebut akan digunakan untuk pensucian Panji-Panji Kepolisian Republik Indonesia yang ada di Mabes Polri dan sebagian digunakan untuk Pataka Polda Jateng. 


“Air suci ini akan dikumpulkan jadi satu di Pusat Sejarah Mabes Polri, kemudian akan digunakan untuk pensucian Panji-Panji Kepolisian bersama air suci yang dikumpulkan dari wilayah lain di seluruh Indonesia,” ungkap AKBP Supandi.


Red.