Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Sabtu, 08 Juni 2024, 6:30:00 PM WIB
Last Updated 2024-06-08T11:30:19Z
LENSA POLITIKNEWS

Faros, Politisi Muda PKS, Resmi Daftar sebagai Bakal Calon Walikota Salatiga di Pilkada 2024

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com– Pada hari Sabtu, Kota Salatiga menjadi saksi langkah besar politisi muda dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abdul Fattah Ismail Farras, yang akrab disapa Faros. 


Dalam sebuah momen penuh semangat dan optimisme, Faros mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Walikota Salatiga ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra. Kehadirannya bersama tim disambut hangat oleh Ketua DPC Gerindra, Yuliyanto, Sabtu (8/6/24). 


Dalam wawancara yang berlangsung antusias, Faros menegaskan kembali eratnya hubungan antara PKS dan Gerindra di Kota Salatiga. Ia menyebut hubungan kedua partai ini bukan sekadar kolaborasi biasa, melainkan sudah terjalin "romantis" sejak lama. 


Hal ini terbukti melalui kesuksesan pasangan Yaris (Yuliyanto-Haris) yang berhasil memimpin Kota Salatiga selama periode 2017-2022 dengan berbagai prestasi gemilang.


"Hubungan PKS dan Gerindra di Kota Salatiga ini tidak sekadar berkolaborasi, tapi sudah sejak lama romantis. Terbukti Pak Yuliyanto bersama ayah kami, Muh. Haris, berhasil memimpin Kota Salatiga dengan torehan banyak prestasi. Bukan tidak mungkin hubungan ini semakin erat pada Pilkada 2024 ini," ujar Faros.


Yuliyanto, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Salatiga, memberikan pandangannya mengenai sosok Faros. Ia melihat banyak kemiripan antara Faros dan ayahnya, Muh. Haris, yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Walikota Salatiga. 


Menurut Yuliyanto, Faros memiliki sikap ramah, baik, dan rasa kekeluargaan yang tinggi, mirip dengan ayahnya.


"Mas Faros ini orangnya baik, ramah, memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi mirip seperti Pak Haris, bapaknya. Jadi, tidak ada yang mustahil apabila kebaikan yang sudah dimulai Yaris dapat berlanjut. Kita tunggu saja," kata Yuliyanto.


Dinamika politik menjelang Pilkada 2024 di Kota Salatiga semakin terasa dengan adanya komunikasi intensif antar partai dan bakal calon. 


Hampir semua partai yang memiliki kursi di DPRD Kota Salatiga membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah, sebagai bagian dari strategi komunikasi politik yang terus berkembang. Geliat ini menandakan Pilkada 2024 akan menjadi ajang yang sangat dinamis dan penuh kejutan.(GT)