Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Minggu, 09 Juni 2024, 1:13:00 PM WIB
Last Updated 2024-06-09T06:13:18Z
BERITA UMUMNEWS

Kesedihan Dibalik Eforia Perayaan Hari Ulang Tahun Halmahera Selatan Pak Bupati Tolong Bantu Kami

Advertisement


Maluku Utara | MatalensaNews.com,– Pemerintah Halmahera Selatan diminta cepat ambil langkah dalam menangani Kekurangan air bersih di Desa Tawabi Kecamatan Bacan Barat.


Ketersediaan air bersih di desa Tawabi, saat ini sangat memprihatinkan, nasib tragis yang dialami warga masyarakat desa Tawabi tak berbanding lurus dengan eforia perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Halmahera Selatan.


"Hari Ulang tersebut yang digelar beberapa hari lalu, dengan menghadirkan artis papan atas, sudah pasti menguras anggaran ratusan juta rupiah." kata Seorang Warga Tawabi Bacan Barat, Yusril pada awak media. Minggu. (9/6/2024).


Kata dia, Jika sebagian anggaran dialokasikan untuk penanganan kekurangan air bersih di Desa Tawabi, maka saya yakin dan percaya kami akan bisa nikmati kembali air bersih seperti halnya masyarakat pada umumnya.


Sayangnya, Pemda Halmahera Selatan seakan-akan cuek dan acuh tak acuh serta diam dengan “Seribu Kebisuan” melihat kondisi yang kami alami.


"Kami berharap agar Pemerintah Daerah hadir sebagai lokomotor untuk bisa menangani permasalahan kekurangan air bersih. Karena Air merupakan unsur penting dan vital dalam kehidupan masyarakat yang ada di Desa Tawabi Bacan Barat." cetusnya. (Red/Jeck)