Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Senin, 24 Juni 2024, 7:01:00 PM WIB
Last Updated 2024-06-24T12:01:02Z
BERITA POLISINEWS

Kapolres Boyolali Pimpin Langsung Bakti Sosial Penyaluran Air Bersih dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Advertisement


Boyolali |MATALENSANEWS.com– Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Boyolali menggelar kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan air bersih kepada masyarakat Desa Lanjaran, Kecamatan Tamansari. Kegiatan ini bertempat di Dukuh Tegalweru, Desa Lanjaran, Kecamatan Tamansari Kabupaten Boyolali, pada hari Senin (24/06/2024), pagi.


Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, saat dikonfirmasi menyatakan, "Kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari upaya kami untuk membantu masyarakat terdampak musim kemarau, terutama dalam hal penyediaan air bersih bekerjasama dengan stakeholder terkait.


Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang akan dirayakan pada tanggal 1 Juli 2024. Hal ini sebagai bakti kami kepada masyarakat bersinergi dengan instansi pemerintahan dan swasta, yang bertujuan untuk membantu penyelesaian persoalan yang ada, contohnya pada musim kemarau yang menyebabkan terjadinya kekeringan sumber air bersih," ujarnya.


Lebih lanjut, Kapolres Boyolali menambahkan, "Pada Hari Bhayangkara ini, kami berkomitmen ingin mendekatkan diri dengan masyarakat. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga Desa Lanjaran dan sekitarnya. Kami juga berharap melalui kegiatan ini, hubungan antara Polri dan masyarakat semakin erat," tambahnya.


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, dan dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Boyolali, Ibu Oktaviani Petrus Parningotan Silalahi, Wakapolres Boyolali Kompol Dani Permana Putra, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Boyolali, Ibu Jesi Dani Permana, serta sejumlah pejabat utama Polres Boyolali. 


Hadir pula Kepala BRI Cabang Boyolali, pejabat Forkopincam, Camat Tamansari Bapak Suyanta, Kapolsek Musuk Iptu Iwan Kristiana, Danramil 02/Musuk Kapten Inf Toni H, Kapolsubsektor Tamansari Ipda Agus Pranoto, Kepala Desa Lanjaran Bapak Tarso, serta warga penerima bantuan.


Rangkaian kegiatan dimulai pada pukul 07.32 WIB, saat Kapolres Boyolali beserta rombongan tiba di lokasi bakti sosial di Dukuh Tegalweru. Penyaluran air bersih pertama dilakukan di Dukuh Tegalweru RT 03/02 pada pukul 07.40 WIB, kemudian dilanjutkan ke lokasi kedua di Dukuh Sambirejo RT 01/02 Desa Lanjaran pada pukul 07.55 WIB. Penyaluran bantuan di lokasi kedua selesai pada pukul 08.00 WIB, dan rombongan Kapolres Boyolali meninggalkan lokasi bakti sosial pada pukul 08.10 WIB.


Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Polres Boyolali menyalurkan air bersih sebanyak 96.000 liter. Selain air bersih, Polres Boyolali juga memberikan paket sembako kepada warga setempat.


Selama kegiatan berlangsung, seluruh rangkaian acara berjalan dengan aman dan lancar. Kegiatan bakti sosial ini menjadi salah satu wujud nyata kepedulian Polres Boyolali terhadap masyarakat, serta upaya untuk terus mendekatkan diri dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.(GT)