Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Senin, 03 Juni 2024, 11:52:00 AM WIB
Last Updated 2024-06-03T04:52:05Z
BERITA POLISINEWS

Kapolres Demak Pimpin Upacara Pelantikan Kapolsek dan Kenaikan Pangkat Pengabdian

Advertisement


Demak|MATALENSANEWS.com- Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya memimpin upacara pelantikan Kapolsek Dempet serta kenaikan pangkat pengabdian Polri.


"Upacara pelantikan dan kenaikan pangkat pengabdian Polri periode 1 Juni 2024 kita laksanakan di Lapangan Wicaksana Laghawa Mapolres Demak secara sederhana," kata Kapolres Demak, Senin (3/6/2024).


Kapolres Demak melanjutkan, pejabat yang dilantik yakni AKP Ririk Solekul Hadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Kerma Bagian Operasi  Polres Demak kini diberi tanggungjawab untuk menduduki jabatan Kapolsek Dempet.


Adapun pejabat yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian yakni AKBP Agus Subrojo dan AKP Agus Kuncoro.


"Jabatan Kapolsek Dempet sebelumnya diduduki oleh Kompol Sugeng Riyadi yang kini sudah purna tugas. Dengan pelantikan jabatan ini, diharapkan pejabat baru dapat berperan penting untuk memajukan Polsek Dempet dengan baik," terangnya.


"Sedangkan kenaikan pangkat pengabdian ini diberikan karena personel menunjukkan kinerja yang baik tanpa adanya catatan ataupun pelanggaran selama bertugas," lanjutnya.


Purbaya mengatakan, pelantikan jabatan merupakan salah satu upaya pembinaan karier personel Polri yang mencerminkan peran, fungsi dan tanggung jawab dalam penugasan.


"Momentum ini diharapkan dapat dijadikan sebagai semangat untuk terus menjalankan tugas dengan semakin baik guna menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu," ungkapnya.


Ia menambahkan, menjelang pentahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2024, diharapkan seluruh anggota Polres Demak untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.


"Petakan sejak dini kerawanan yang mungkin terjadi, jalin kerjasama dan rangkul seluruh stakeholder terkait, wujudkan komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat sehingga dapat menunjang kelancaran pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian," pungkasnya.(Farid/Rendy