Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Rabu, 05 Juni 2024, 3:06:00 PM WIB
Last Updated 2024-06-05T08:07:26Z
BERITA POLISINEWS

Kapolres Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Polres Boyolali

Advertisement


Boyolali|MATALENSANEWS.com-Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, memimpin upacara pengambilan sumpah dan serah terima jabatan (Sertijab) di Ruang Bhara Merapi, Mapolres Boyolali, Selasa (4/6/2024) siang.


Sebanyak enam perwira Polres Boyolali dimutasi dan satu menerima kenaikan pangkat pengabdian dari bintara tinggi menjadi perwira. Pengambilan sumpah dan serah terima jabatan dilakukan terhadap enam perwira Polres Boyolali.


Upacara Sertijab meliputi posisi Kasat Intelkam, Kapolsek Nogosari, dan Kasi Propam Polres Boyolali serta laporan kenaikan pangkat pengabdian periode 1 Juni 2024 Polres Boyolali. Beberapa perwira yang mengalami rotasi jabatan adalah sebagai berikut:


1. **Kapolsek Nogosari:**

   - AKP Riyanto beralih tugas sebagai Kaurpenum Subbidpenmas Bidhumas Polda Jateng.

   - Digantikan oleh IPTU Suparmi yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Teras Polres Boyolali.


2. **Kasat Intelkam Polres Boyolali:**

   - IPTU Eko Budi Santoso beralih tugas menjadi Kasat Intelkam Polres Salatiga.

   - Digantikan oleh IPTU Anis Arofah yang sebelumnya menjabat Ps. Kanit 2 Satintelkam Polresta Surakarta.


3. **Kasi Propam Polres Boyolali:**

   - IPTU Agung Muryo Atmojo mendapat jabatan baru sebagai Ps. Kasubbagdalops Bagops Polres Boyolali.

   - Digantikan oleh IPTU Aris Hartanto, yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Kota Boyolali Polres Boyolali.


4. **Kenaikan Pangkat Pengabdian:**

   - AIPTU Irmawan Budiyono naik pangkat menjadi IPDA Pengabdian dan menjabat sebagai Ps. Ka Kanitpropam Polsek Kota Boyolali Polres Boyolali.


Dalam sambutannya, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi mengingatkan para pejabat baru untuk melaksanakan tugas dengan semangat, dedikasi, dan loyalitas tinggi. Ia menekankan pentingnya segera melakukan penyesuaian di tempat tugas yang baru serta menciptakan inovasi dan kreativitas untuk peningkatan kinerja dan pelayanan publik. "Apalagi sebentar lagi akan melaksanakan Pilkada 2024, perlu kewaspadaan bersama," ujarnya.


Lebih lanjut, AKBP Petrus menyampaikan ucapan selamat kepada IPDA Irmawan Budiyono atas kenaikan pangkat pengabdian. "Penghargaan yang diterima ini merupakan apresiasi negara atas konsistensi dalam menjalankan tugas selama ini," tambahnya.


Kapolres juga mengungkapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi, motivasi, dan pengabdian mereka selama bertugas di lingkungan Polres Boyolali, serta berharap mereka sukses di tempat tugas yang baru.(GT)