Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Jumat, 28 Juni 2024, 5:15:00 AM WIB
Last Updated 2024-06-27T22:15:29Z
BERITA PERISTIWANEWS

Mobil Patwal Polres Banjarnegara Melindas Bendera Israel, Polres Berikan Penjelasan

Advertisement


BANJARNEGARA|MATALENSANEWS.com-Sebuah video yang memperlihatkan mobil patroli dan pengawalan lalu lintas (patwal) Satlantas Polres Banjarnegara melindas bendera Israel yang dibentangkan di jalan viral di media sosial. Polres Banjarnegara memberikan klarifikasi terkait insiden tersebut.


Dalam video yang dilansir pada Rabu (26/6/2024), terlihat mobil patwal melintas di atas bendera Israel yang dibentangkan di jalan. Peristiwa ini terjadi saat ada aksi bela Palestina di Alun-alun Banjarnegara pada Minggu (23/6) lalu.


Kasat Lantas Polres Banjarnegara Iptu M Bimo Seno menjelaskan bahwa insiden tersebut terjadi karena kesalahpahaman. "Bendera Israel ini bukan dibentangkan dari jarak jauh. Panitia mendekat ke mobil patwal membawa gulungan, dan ternyata gulungan itu adalah bendera Israel," kata Bimo Seno.


Ia memastikan bahwa mobil patwal berjalan pelan. "Pengendara sudah tidak bisa menghindari bendera tersebut mengingat kondisi lalu lintas saat itu ramai," tambah Bimo. 


Insiden ini menimbulkan berbagai reaksi di media sosial, beberapa pihak menilai tindakan tersebut disengaja, sementara lainnya memahaminya sebagai kecelakaan yang tidak dapat dihindari.


Hingga berita ini diturunkan, belum ada tindak lanjut resmi dari pihak berwenang mengenai insiden tersebut. Polres Banjarnegara mengimbau masyarakat untuk tidak menyebarkan spekulasi dan menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut.(Goent)