Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Senin, 17 Juni 2024, 5:15:00 PM WIB
Last Updated 2024-06-17T10:15:22Z
BERITA POLISINEWS

Polres Boyolali Serahkan Hewan Kurban untuk Rayakan Idul Adha 1445 H

Advertisement


Boyolali,MATALENSANEWS.com– Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H yang jatuh pada 10 Dzulhijjah 2024, Polres Boyolali melaksanakan kegiatan pemotongan dan penyerahan hewan kurban sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi kepada masyarakat sekitar. Acara berlangsung di Lapangan Tenis Mako Satlantas Polres Boyolali pada Senin pagi (17/6/24). 


Kegiatan persiapan dimulai pukul 07.30 WIB dan dipimpin langsung oleh Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Cabang Bhayangkari, Wakapolres Boyolali Kompol Dani Permana Putra, Pejabat Utama (PJU) Polres Boyolali, personel Polres Boyolali, pengurus Cabang Bhayangkari Boyolali, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta perwakilan penerima hewan kurban.


Pada Hari Raya Idul Adha kali ini, panitia hewan kurban Polres Boyolali mencatat terkumpul empat ekor sapi dan sembilan ekor kambing. Dua ekor sapi dan sembilan kambing diserahkan kepada sebelas perwakilan penerima hewan kurban untuk dilakukan pemotongan di tempat masing-masing, sementara dua ekor sapi dipotong di Mako Satlantas Polres Boyolali.


Penyerahan pertama dilakukan oleh Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, kepada organisasi masyarakat Banser Boyolali. Seekor sapi diserahkan dan diterima langsung oleh perwakilan Banser Boyolali.


Selanjutnya, Wakapolres Boyolali menyerahkan seekor sapi kurban kepada organisasi masyarakat Muhammadiyah Boyolali, yang diterima oleh perwakilan organisasi tersebut.


Penyerahan ketiga dilakukan oleh PJU Polres Boyolali kepada perwakilan penerima hewan kurban, berupa sembilan ekor kambing kepada perwakilan dari Brimob Boyolali, Rutan Boyolali, Ponpes An-Najah, Ponpes I’jazul Qur’an, Ponpes Nurul Jannah, Ponpes Tarbiyah Islamiyah, Pengurus Yayasan Gema Salam, dan Pengurus Sanggar Pengging Banyudono Boyolali.


Kapolres Boyolali menyampaikan bahwa penyerahan hewan kurban ini tidak hanya sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT, tetapi juga sebagai wujud solidaritas dan empati kepada sesama. "Semoga kurban ini memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi yang menerimanya, serta mempererat tali silaturahmi antara Polres Boyolali dengan seluruh elemen masyarakat," ujar Kapolres.


“Kami berharap, melalui kegiatan ini, kita semua dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta memperkuat hubungan yang harmonis dan saling mendukung dalam membangun Boyolali yang lebih baik dan sejahtera,” tambahnya.


Penyerahan hewan kurban ini merupakan bagian dari komitmen Polres Boyolali untuk terus berkontribusi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan kepada masyarakat yang menerima serta mempererat hubungan antara Polres Boyolali dengan masyarakat sekitar.


Setelah sesi penyerahan hewan kurban, kegiatan dilanjutkan dengan sesi pemotongan hewan berupa dua ekor sapi oleh petugas pemotong hewan kurban di Lapangan Tenis Satlantas Polres Boyolali, sementara dagingnya dibagikan kepada masyarakat di sekitar Mako Polres Boyolali.


Para penerima hewan kurban menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Boyolali, berharap beliau selalu sehat walafiat dalam melayani masyarakat.(Goent)