Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Rabu, 12 Juni 2024, 3:54:00 PM WIB
Last Updated 2024-06-12T08:54:16Z
BERITA POLISINEWS

Satlantas Polres Boyolali Hadirkan Badut Zebra untuk Pengaturan Lalu Lintas

Advertisement


Boyolali,MATALENSANEWS.com- Dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Boyolali menghadirkan badut zebra sebagai bagian dari pengaturan lalu lintas. Langkah ini merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat.


Seperti biasa, Satlantas Polres Boyolali pada hari Rabu (12/06/2024) melakukan pengaturan lalu lintas di pagi hari. Kali ini, mereka bekerja sama dengan badut zebra untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas, mengantisipasi kemacetan, serta mencegah kecelakaan.


Personel Satlantas Polres Boyolali ditempatkan di berbagai lokasi strategis, seperti persimpangan, depan sekolah, serta titik-titik keramaian dan lokasi yang dianggap rawan kecelakaan.


Kapolres Boyolali AKBP Petrus Silalahi menjelaskan bahwa pengaturan arus lalu lintas di pagi hari merupakan agenda rutin. "Pagi hari adalah awal aktivitas masyarakat, baik ke perkantoran maupun sekolah. Pagi ini kami menurunkan anggota kami dengan kostum badut untuk mempermudah mengatur arus lalu lintas, khususnya memberikan himbauan tentang berlalu lintas yang aman. Tujuannya adalah agar pengguna jalan lebih tertarik dan sosialisasi keselamatan lalu lintas bisa lebih efektif," ujar AKBP Petrus Silalahi.


Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Agysta Rian menambahkan bahwa pengaturan lalu lintas pagi hari selalu dilakukan secara rutin dengan pelayanan maksimal kepada masyarakat. "Ini dilakukan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di jalan raya," katanya.


Kasat Lantas berharap masyarakat pengguna jalan selalu mematuhi peraturan lalu lintas, mengikuti rambu-rambu yang ada, dan selalu berhati-hati baik sebagai pejalan kaki maupun pengendara.(GT)