Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Rabu, 10 Juli 2024, 8:32:00 PM WIB
Last Updated 2024-07-10T13:32:31Z
LENSA POLITIKNEWS

Caleg Terpilih Partai Gerindra Salatiga Gelar Syukuran dan Sosialisasi Dukungan untuk Pilgub Jateng dan Pilkada Salatiga

Advertisement


Salatiga |MATALENSANEWS.com- Empat caleg terpilih Partai Gerindra untuk DPRD Kota Salatiga mengadakan syukuran dan sambang warga di masing-masing daerah pemilihan. Mereka juga melakukan sosialisasi untuk bakal calon Gubernur Jawa Tengah, Sudaryono, dan bakal calon Wali Kota Salatiga, Titik Kirnaningsih, pada Rabu (10/7/2024).


Ketua DPC Partai Gerindra Salatiga, Yuliyanto, mengungkapkan bahwa empat caleg terpilih tersebut adalah Heri Subroto (Argomulyo), Riawan Woro (Tingkir), Siti Inayah (Sidorejo), dan Yuliyanto (Sidomukti). "Kami berterimakasih kepada masyarakat Salatiga yang telah menitipkan aspirasinya kepada Partai Gerindra, serta kepada struktur partai, organisasi sayap, relawan, dan seluruh kader," ujar Yuliyanto di Balai Pertemuan Jangkungan Mangunsari Sidomukti, Kota Salatiga.


Yuliyanto menyatakan bahwa setelah sukses dalam Pileg dan mengantarkan Prabowo-Gibran menjadi pemenang Pilpres, Partai Gerindra akan kembali melakukan kerja politik untuk menyambut Pilkada Gubernur Jateng dan Pilkada Salatiga. "Untuk Pilkada Salatiga, kita mengajukan Titik Kirnaningsih. Selain sebagai kader internal, Titik juga akan meneruskan program-program saya selama menjabat Wali Kota Salatiga," ujar Yuliyanto, yang telah menjabat sebagai Wali Kota Salatiga selama dua periode.


Untuk Pilgub Jateng, seluruh kader Partai Gerindra Salatiga sepakat mendukung Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono. "Beliau adalah orang terdekat pak Prabowo, jadi demi sinergitas program, pimpinan daerah satu garis Partai Gerindra," jelas Yuliyanto.


Titik Kirnaningsih menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada Salatiga dengan program utama yang disebut Wareg, Wasis, dan Waras. "Program utama adalah Wareg yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Wasis menjamin masyarakat memperoleh pendidikan, dan Waras, peningkatan kesehatan untuk semua," jelasnya.


Titik menegaskan bahwa sosialisasi dan pertemuan dengan masyarakat terus dilakukan. "Masih banyak yang merindukan sosok pak Yuliyanto, dan saya akan meneruskan program-program yang memang dibutuhkan masyarakat," kata Titik.


Dengan deklarasi ini, Partai Gerindra Salatiga menegaskan komitmennya dalam mendukung para calon yang diusung partai untuk memenangkan Pilkada Gubernur Jawa Tengah dan Pilkada Salatiga.(GT)