Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

Rabu, 10 Juli 2024, 8:26:00 PM WIB
Last Updated 2024-07-10T13:26:20Z
LENSA POLITIKNEWS

Relawan Ganesa Salatiga Raya Dideklarasikan Dukung Sudaryono sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com- Relawan Ganesa Salatiga Raya resmi mendeklarasikan dukungannya untuk Sudaryono sebagai calon Gubernur Jawa Tengah pada Rabu (10/7/2024). Deklarasi ini dilakukan di kantor DPC Partai Gerindra Salatiga dan dipimpin oleh Koordinator Ganesa Salatiga Raya, Heri Subroto.


"Embrio anggota Ganesa Salatiga Raya adalah pendukung saya saat Pileg 2024. Karena kita harus melanjutkan kerja politik jelang Pilgub Jawa Tengah, maka kemudian ini diperluas," ujar Heri Subroto saat memberikan sambutannya di kantor DPC Partai Gerindra Salatiga.


Heri menjelaskan bahwa anggota Ganesa Salatiga Raya berasal dari berbagai latar belakang. "Meski saya menjabat selaku ketua Lindu Aji Salatiga dan dianggap tetua di PSHT, namun kami bergerak atas nama pribadi dan tidak membawa nama organisasi. Jadi ini adalah bentuk kesadaran pribadi untuk sama-sama berjuang," jelasnya.


Heri, yang juga merupakan caleg terpilih DPRD Kota Salatiga dari Partai Gerindra untuk dapil Argomulyo, menegaskan bahwa anggota Ganesa Salatiga Raya tersebar di seluruh wilayah Salatiga. "Jajaran sudah ada di semua empat kecamatan dan 23 kelurahan. Sekarang tinggal melakukan sosialisasi ke masyarakat mengenai sosok Sudaryono," tambahnya.


Dalam kesempatan yang sama, Heri juga menyatakan komitmen Ganesa Salatiga Raya untuk mendukung calon yang diusung Partai Gerindra dalam Pilkada Salatiga. "Kalau saat ini memang dari internal adalah bu Titik Kirnaningsih, maka itu yang kami dukung," ujarnya.


Ketua DPC Partai Gerindra Kota Salatiga, Yuliyanto, mengapresiasi gerakan relawan yang dipimpin oleh Heri Subroto. "Meski pendatang baru, namun memperoleh suara signifikan di Dapil Argomulyo. Karena itu kami berpesan agar selalu merawat kader dan konstituen," kata Yuliyanto.


Yuliyanto juga menegaskan bahwa seluruh kader Partai Gerindra Salatiga diarahkan untuk mendukung Sudaryono dalam Pilgub Jateng. "Kalau untuk Pilkada Salatiga, kami mengajukan kader internal Titik Kirnaningsih," paparnya.


Deklarasi ini menandai langkah awal dalam upaya politik Ganesa Salatiga Raya untuk memenangkan Sudaryono dalam Pilgub Jateng dan memperkuat posisi Partai Gerindra di Salatiga.(GT)