Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Rabu, 10 Juli 2024, 12:24:00 PM WIB
Last Updated 2024-07-10T05:24:41Z
BERITA TNINEWS

Kembali Bersinergi, Kodim 0726/Sukoharjo Karya Bakti TNI-Polri Bersihkan Sungai Grajegan

Advertisement


Sukoharjo |MATALENSANEWS.COM-Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E., dan Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, S.I.K., M.H., memimpin langsung Karya Bakti TNI-Polri dengan menggandeng Pemerintah Kecamatan Tawangsari, BPBD Sukoharjo, Saka Wira Kartika Dim 0726/Sukoharjo dan warga masyarakat desa Grajegan melaksanakan pembersihan aliran irigasi Desa Grajegan s.d Ds. Ponowaren, Kec. Tawangsari, Kab. Sukoharjo, dengan Tema "TNI-Polri bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat", Rabu (10/07/24).


Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 250 orang terdiri dari anggota Kodim 0726/Sukoharjo dan Polres Sukoharjo dan berbagai elemen masyarakat tersebut mendapakan respon positif dari masyarakat sekitar. 


Mereka tampak guyub rukun membersihkan tanaman air enceng gondok, semanggi dan sampah-samaph yang menghalangi aliran sungai yang berfungsi sebagai irigasi persawahan warga Kecamatan Tawang sari tersebut.


"Pagi ini kita melaksanakan normalisasi sungai, kita laksanakan dengan gembira dengan happy yang penting hasilnya ada dan bermanfaat bagi masyarakat, ini merupakan bukti nyata bahwa TNI Polri hadir ditengah-tengah masyarakat," ungkap Dandim 0726/Sukoharjo.


"Kita laksanakan pembersihan aliran sungai yang mengairi areal sawah di kanan kiri sungai ini, alhamdulillah kita sengkuyung bersama, meter permeter jika sudah bersih kita lanjutkan lagi, hingga selesai, tetap semangat paseduluran sak lawase", imbuh Kapolres.


Sementara itu, bapak Hardo Mulyono, mengucapkan terima kasih kepada TNI Polri dan mengapresiasi pelaksanaan karya bakti membersihkan sampah di sungai. Ternyata bapak TNI-Polri sangat perduli dengan para petani, semoga program ini berlanjut terus karena berdampak positif bagi pertanian dan masyarakat.


Hadir dalam Karya Bhakti TNI - POLRI bersama Masyarakat Desa Grajegan ini Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E., Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, S.I.K, M.H, Camat Tawangsari bapak Bambang Dwi Sumiratno, S.Sos., Kades Grajegan Mujiono, A.Md., Para Danramil dan Kapolsek, PPL Kecamatan Tawangsari, Anggota BPBD Sukoharjo, angota Saka Wira Kartika Dim 0726/Sukoharjo, para Relawan dan Gapokatan serta para warga petani Ds. Grajegan.


(Agus Kemplu)